Safari Ramadhan di Masjid Raudhotul Solihin

Wako Dumai Berharap Murid SD Bisa Hapal Juz 30

DUMAI (MR) - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS kembali melaksanakan Safari Maghrib dalam rangka Audiensi Bersama masyarakat Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, bertempat di Masjid Raudhotul Solihin, Jalan Sidorejo, Jumat (8/4/22).

Sebelumnya, H. Paisal bersama rombongan telah melakukan Safari Maghrib dibeberapa Masjid di Kota Dumai sejak Selasa tanggal 5 April 2022.

Dalam pelaksanannya, selain memberikan bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai dan dana operasional tarawih, H. Paisal juga mengajak warga untuk memakmurkan masjid, hal itu juga menjadi ajang silaturahmi dan dialog bersama warga setempat.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan kepada masyarakat salah satu program unggulannya yaitu Khidmat Pendidikan dengan meluncurkan buku Siswa Beradab untuk membentuk generasi muda Kota Dumai yang berkarakter, berilmu, dan beradab.

"Jadi anak-anak kita tidak hanya dibekali pekerjaan rumah akademik, mereka juga harus setor hapalan ayat-ayat pendek Al-Quran. Kami akan terus evaluasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, target seluruh murid SD hapal Jus 30," ungkapnya.

Ia juga telah mengintruksikan seluruh Kepala Sekolah baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk komitmen menjalankan Program ini.

"Namun itu saja tidak cukup. Perlu dukungan dan support ayah bunda dirumah untuk mengawasi dan memberi contoh untuk anak agar program Dumai Berkhidmat ini dapat berjalan maksimal," tuturnya.

Ia optimis, jika semua lapisan masyarakat mendukung, Dumai Kota Idaman dapat terwujud.

"Insyaallah, dengan generasi muda kita menjadi generasi yang Qurani Kota Dumai pasti akan menjadi Kota Yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Al Ustadz Panaekan Hasibuan, Lc sembari menunggu waktu buka puasa bersama Jemaah Masjid Raudhotul Solihin.

Turut hadir Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai Fahmi Rizal, S.STP, M.Si, Kepala Satpol PP Kota Dumai Yuda Pratama Putra, S.STP, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Dumai Eromzi, SH, MH, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Dumai Zulfahmi, Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono, SIP, M.Si, para Lurah, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid beserta jajaran.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan