Nasional

Kepala Densus 88 Diganti, Tongkat Komando Dipegang Brigjen Muhammad Syafii

JAKARTA (MR) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi jabatan perwira tinggi dan menengah. Melalui surat telegram Kapolri Nomor ST/261/II/2017 tertanggal 3 Februari 2017 sejumlah jabatan mengalami pergantian berdasarkan kebutuhan organisasi.

Salah satunya adalah jabatan Kepala Densus (Kadensus) 88 Antiteror akan dialihkan ke Brigjen Muhammad Syafii yang sebelumnya adalah Anali Kebijakan Utama bidang Pencegahaan Densus 88 Antiteror Polri.

Sementara Brigjen Eddy Hartono yang sebelumnya adalah Kadensus 88 menjabat sebagai Wakadensus 88 Antiteror. Sedangkan Kombes Marthinus Hukom yang sebelumnya menjabat Wakadensus 88 dimutasi sebagai pamen Densus 88 Antiteror (penugasan pada BNPT).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menjelaskan surat telegram Kapolri terkait rotasi jabatan kali ini merupakan bagian dari kebutuhan organisasi.

"Ini pengembangan dan penyegaran bagi organisasi," kata Martinus di Kompleks Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017).

Selain itu, perubahan jabatan ini tidak lepas dari penguatan Densus 88 Antiteror Polri yang dinyatakan dalam Rapim Polri beberapa waktu lalu. Di mana ada beberapa organisasi Polri yang ditambah ada juga beberapa jabatan yang dihilangkan.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan