Riau

Maghrib Mengaji, Mahasiswa KKN Palika Bagikan Sertifikat Kepada Anak Pengajian

Mahasiswa/i foto bersama dengan anak-anak pengajian di Masjid Nurul Hidayah JL Damai Panipahan Darat (30/8/22).

ROHIL (MR) - Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rokan Hilir membagikan sertifikat kepada anak-anak pengajian di Masjid Nurul Hidayah JL Damai RT 009 RW 026 Kepnghuluan Panipahan Darat, Selasa (30/8/2022).

Sertifikat itu sengaja dibagikan oleh mahasiswa yang melaksanakan  KKN kepada peserta sebanyak 50 orang merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada anak-anak JL Damai dalam melaksanakan program maghrib mengaji yang digelar di Masjid Nurul Hidayah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kelompok KKN Palika Isfansyah mengatakan bahwa program magrib mengaji yang dilaksanakan guna menambah ilmu dan wawasan anak-anak tentang pentingnya ilmu agama, pendidikan, sikap dan moral.

Dengan di adakannya magrib mengaji ini, Isfan berharap semua anak-anak yang sudah mengikuti program mengaji bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan taat kepada agama dan kedua orangtua.

"Harapannya, ilmu agama yang kami ajarkan kepada anak-anak dapat membentingi diri dari hal-hal yang bersifatnya negatif," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili para peserta program maghrib mengaji, Indra Hermawan mengaku senang setelah mendapatkan pengajaran ilmu agama kakak-kakak mahaisiwa yang tengah melaksanakan KKN di Kecamatan Palika. 

"Kami senang sekali sudah mendapatkan ilmu agama Islam yang diajarkan oleh abang-abang dan kakak-kakak KKN," katanya.

Senyum lebar pun terpancar keluar dari wajah mereka setelah mendapatkan selembar sertifikat program maghrib mengaji dari Mahasiswa KKN STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

Mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) Angkatan Ke- X Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi selama satu bulan itu tengah melaksanakan program kuliah kerja nyata dan praktek pengalaman lapangan (KKN/PPL) dalam rangka melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Adapun jumlah mahasiswa yang tergabung di Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kecamatan Palika tersebut sebanyak 9 orang, terdiri dari 5 laki-laki dan 4 perempuan dari 4 program studi (prodi).

Berikut nama-nama peserta KKN/PPL Kecamatan Palika:

Isfansyah (ekonomi syariah), Aldi Syahputra (ekonomi syariah), Isul Karnain (ekonomi syariah), Awaludin (komunikasi penyiaran islam), Wisman Sinaga (komunikasi penyiaran islam).

Kemudian, Astri Mulyani (manajemen pendidikan islam), Latifa Ulfa (manajemen pendidikan islam), Fira Sundari (manajemen pendidikan islam), Endang Ria Hariyanti (manajemen dakwah). (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan