Riau

Gandeng PMUD, PT Pegadaian Kota Dumai Gelar Seminar dan Perkenalkan Investasi Emas

DUMAI (MR) - PT Pegadaian Cabang Kota Dumai, Mengadakan seminar bersama Perkumpulan Mitra Usaha Dumai (PMUD), (31/8).
 
Kegiatan yang mengambil tema "The Gade Experience Financial Planning For Financial Freedom" ini dilaksanakan di Ballroom hotel Grand Zuri dan diikuti oleh pelaku UMKM.
 
Sunarto, selaku ketua PMUD pada kata sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah sebagai Bentuk sinergi mitra usaha dengan PT Pegadaian demi memajukan gairah UMKM Kota Dumai.
 
"Pada hari ini, kita PMUD dan Pelaku UMKM yang ada di Dumai kembali melaksanakan kegiatan agar selalu bisa menyelaraskan keinginan bersama dan juga untuk terus menjalin mitra demi memajukan gairah UMKM," Katanya.
 
Diakhir sambutannya, Sunarto berharap agar, UMKM Dumai terus bisa semakin bangkit dan semakin jaya serta terus dapat bersaing.
 
"Dengan menggandeng PT Pegadaian sebagai mitra, saya berharap dapat membangkitkan kembali UMKM yang ada agar bisa jaya dan dapat bersaing," Jelasnya.
 
Ridha Firdaus yang merupakan pimpinan Cabang PT Pegadaian Kota Dumai sangat kagum atas partisipasi para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan seminar yang diselenggarakan ini.
 
 
Ditemani oleh staff PT Pegadaian, Ridha Firdaus menyatakan dukungannya untuk terus berkomitmen Membantu pelaku UMKM yang ada di Kota Dumai.
 
"Saya sangat kagum atas partisipasi pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan seminar ini, saya dan PT Pegadaian siap mendukung dan membantu pelaku UMKM yang ada di Kota Dumai," Sampainya.
 
Pada kesempatan yang sama, Ridha Firdaus yang juga merupakan pemateri pada seminar ini menerangkan kepada peserta kegiatan mengenai enam tahapan untuk menuju kebebasan Financial.
 
"Ada enam tahapan yang biasanya dialami oleh masyarakat untuk menuju kebebasan Financial di antaranya, melepaskan ketergantungan kepada orang lain, mempunyai solvency atau penghasilan baru, mampu menstabilkan keuangan, fleksibilitas atau orang yang sudah bisa terbebas dari hutang, selanjutnya tahapan Aman yang bermaksud masyarakat mempunyai pendapatan pasif yang setara dengan kebutuhan pokok dan terakhir tahap merdeka yaitu Penghasilan pasif dari investasinya dapat membiayai kebutuhan pokok atau hal lain yang diinginkan per bulannya," Katanya.
 
Selain itu, Ridha juga turut menjelaskan enam point menuju kebebasan Financial.
 
"Ada enam point menuju kebebasan Financial yang pertama, Menentukan Tujuan Keuangan, Yang Kedua, Mencatat Anggaran/ Pengeluaran Keuangan, Yang Ketiga, Kurangi/Hentikan Kartu Kredit, ke Empat, Pintar Memilih Investasi yang Aman, ke Lima, Beli Barang Buat Sendiri Bukan Buat Orang Lain dan Yang terakhir mempunyai Side Job dan add knowledge," Papar Ridha.
 
Perkenalkan Emas Sebagai Salah Satu Bentuk Investasi
 
PT Pegadaian Kota Dumai pada kegiatan seminar bersama pelaku UMKM turut memperkenalkan produk investasi kepada para peserta.
 
Produk tersebut adalah investasi emas, yang mana, menurut data yang dipaparkan oleh Ridha Firdaus, investasi emas mempunyai resiko yang rendah.
 
 
"Pada zaman sekarang, banyak model investasi yang diperkenalkan oleh berbagai macam pihak, tapi tahukah para peserta yang ada, investasi emas merupakan salah satu investasi yang mempunyai resiko kecil dan likuiditasnya tinggi," Kata Ridha.
 
Selain itu, emas merupakan komoditi yang Tahan Inflasi, Asetnya nyata dan awet, Mudah dibeli, Mudah dikelola, Mudah diuangkan dan Mudah dipindah-tangankan.
 
PT Pegadaian Kota Dumai mempunyai salah satu layanan yang dapat mempermudah calon nasabah untuk mendapatkan emas dengan program Cicil Emas.
 
 
"Cicil Emas adalah pembiayaan kepemilikan emas batangan untuk personal dan kelompok arisan dengan beragam fitur pembayaran, cicilan emas juga mempunyai Jaminan karatase 24 karat Bersertifikat (SNI/LBMA), Angsuran tetap hingga lunas dan Angsuran ringan mulai dari Rp 30rb-an per bulan," Jelasnya.
 
Selain cicilan emas, PT Pegadaian juga turut mempunyai layanan yang sangat berguna bagi calon nasabah yang ingin melakukan investasi emas, yaitu program Tabungan Emas.
 
"Layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan. Setiap rupiah yang ditabung akan dikonversi menjadi gram emas yang biasa kami sebut dengan tabungan emas, layanan ini mempunyai keunggulan antara lain, Pembelian emas mulai dari 0,01 gram atau Rp 10.000-an, Waktu dan jumlah nilai top up fleksibel dan Saldo emas dapat dicetak fisik, Digadai, dijual dan ditransfer," Paparnya.
 
Seminar ini turut diisi dengan sesi tanya jawab dan juga dilakukan pengundian Door Prize dengan hadiah utama satu unit Handphone Samsung.
 
 
 
Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan