Riau

Dandim 0320/Dumai Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Didik di SMP N Binsus

DUMAI (MR) - Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada siswa/ siswi SMPN Binaan Khusus bertempat di Gedung Serba Guna SMPN Binaan Khusus di Jln.Putri Tujuh Kel.Teluk Binjai Kec.Dumai Timur, (5/9).
 
Dalam Kesempatan ini, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. mengatakan perlunya pemberian pembekalan materi wasbang kepada pelajar untuk menanamkan karakter dan Kedisiplinan sejak dini dan kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan kepada pelajar siswa-siswi di Kota Dumai Khususnya SMPN Binaan Khusus.
 
“Wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk diketahui semua warga negara khususnya generasi muda termasuk siswa siswi SMPN Binaan Khusus Kota Dumai, karena tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai profesinya masing-masing. Sebagai pelajar harus memiliki cinta tanah air dan rasa bela negara karena itu siswa-siswi harus tekun dan rajin belajar dan berperilaku disiplin, Siswa siswi mutlak harus mengetahui dan paham termasuk Empat Pilar Negara terdiri Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," Ujar Dandim.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. juga menambahkan bahwa, pemberian materi Wawasan Kebangsaan sangatlah Penting guna sebagai pemahaman agar siswa bisa terus berpegang teguh pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia
 
"Saya berpesan kepada Siswa/Siswi generasi muda agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas karena Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang barang terlarang (Narkoba),” Ujar Dandim.
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMPN Binaan Khusus Husnal Hayati ,S.Pd,M.Pd sangat mengapresiasi atas pembekalan yang telah diberikan kepada anak didiknya.
 
“Kami berterima kasih kepada Dandim 0320/Dumai yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi baru SMPN Binaan Khusus, semoga anak anak kami kedepannya menjadi anak anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, supaya bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara,”Ujar Kepala Sekolah.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan