Riau

Gubri Beri Sinyal akan Copot Pejabat Berkinerja Buruk

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU (MR) -  Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman memberikan sinyal 'ancaman' tidak akan segan-segan 'mencopot' pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dinilai memiliki kinerja buruk.

"Dari dulu kita bilang, evaluasi tetap jalan. Kalau nggak produktif, ya untuk apa," kata Andi Rachman sapaan orang nomor satu di Provinsi Riau ini di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (6/2/2017) siang.

Dikatakan Andi, di Riau ini pun mengaku selalu memonitor apa saja yang dikerjakan oleh bawahan-bawahannya. Baik dalam melaksanakan program-program maupun tugas kedinasan lainnya. "Kalau bagus-bagus aja kerjanya ya kita biarkan," singkat Andi.

Seperti diketahui, Jumat (3/2/2017) kemarin, secara mendadak Gubernur Riau ini memutasi Dwi Agus Sumarno yang kala itu menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimnah) Provinsi Riau.

Dwi Agus Sumarno sendiri tercatat menjabat sebagai Kadisperkimnah Provinsi Riau baru sebulan. Memasuki bulan kedua, menantu mantan Gubernur Riau Annas Maamun ini langsung digeser dari posisinya menjadi Staf Ahli Gubernur Riau bidang Pembangunan dan Infrastruktur.

Saat dikonfirmasi apakah keputusan mutasi tersebut berkaitan dengan proyek miliaran ruang terbuka hijau (RTH) yang dikerjakan Dwi itu bermasalah, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman ketika itu tak mau sepenuhnya terbuka.

Menurutnya, mutasi dan pengisian jabatan di lingkup pemerintahan merupakan hal yang lumrah terjadi kapan saja. "Mutasi hal yang biasa di lingkungan ASN (aparatur sipil negara). Kita menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Kalau ada yang perlu disesuaikan, ya kita sesuaikan," jawabnya.(goriau)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan