Riau

Serahkan BLT BBM, Serda Roni Sandra Dampingi Tim Kantor Pos

DUMAI (MR) - Serda Roni Sandra selaku Babinsa Kelurahan Bukit Nenas melaksanakan pendampingan tim dari Kantor Pos Kota Dumai, (11/9).
 
Kedatangan tim dari Kantor Pos ini adalah untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada lebih kurang 179 KK di Gedung Pertemuan Jalan Agenda Bukit Nenas.
 
"Pada hari ini, kami mendampingi tim dari kantor pos untuk melaksanakan kegiatan pembagian BLT BBM kepada Masyarakat bukit Nenas," Katanya.
 
BLT BBM adalah satu dari tiga tambahan bantalan sosial yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
Dalam penyalurannya kali ini, BLT BBM ditargetkan untuk diterima oleh sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang juga merupakan penerima BPNT atau PKH.
 
Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan bantuan dengan besaran Rp600.000, masyarakat terlebih dahulu harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai KPM.
 
Masyarakat bisa melakukan cara daftar menjadi KPM secara offline maupun online lewat HP.
 
Jika hendak mendaftarkan diri secara offline, masyarakat bisa mendatangi RT/RW, kelurahan/desa, atau kecamatan sembari membawa KTP dan KK.
 
Sementara itu, jika hendak mendaftarkan diri secara online, masyarakat bisa mengunduh Aplikasi Cek Bansos di HP melalui Play Store HP masing-masing.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan