Riau

Sebanyak 126 Mahasiswa Baru STAI Ar-Ridho Ikuti Usbu Ta’aruf

Sebanyak 126 Mahasiswa Baru STAI Ar-Ridho Ikuti Usbu Ta’aruf.

ROHIL (MR) - Sebanyak 126 Mahasiswa Baru STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Tahun Akademik 2022/2023 ikuti kegiatan Usbu Ta’aruf atau yang disebut dengan Pekan Perkenalan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, Jumat 9, Sabtu 10 sampai dengan Minggu, 11 September di Lingkungan Kampus STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, (11/10/2022).

Pembukaan Usbu Ta’aruf dipimpin langsung oleh Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd yang dihadiri Kabiro Keuangan Syamsimar, SE, Kabag Keuangan Susilawati, S.IP, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiwaan Hotna Sari, S.Pd.I.,MA, Ketua 4 Proragm Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Siti Fatimah Siregar, M.Pd, Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Junaidi, M.I.Kom.

Ketua Program Studi Program Studi Manajemen Dakwah (MD) Parida Hanum Siregar, M.Pd.I dan Ketua Program Studi Ekonomi Syariah (EKIS) Miskun, SE.,MM serta seluruh Pejabat Strukrural lainnya, dalam sambutannya Budi Setiawan, M.Pd menyampaikan kepada para peserta Usbu Ta’aruf agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga pemahaman dan pengenalan dengan lingkungan akademik kampus betul-betul dapat difahami oleh seluruh mahasiswa baru.

Tidak hanya itu, kegiatan Usbu Ta’aruf ini juga dalam rangka memberikan pengertian yang utuh tentang Kampus STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi dan pola pendidikan yang diajarkan saat mulai aktif kuliah pada 17 September 2022 mendatang.

Budi Setiawan juga menambahkan berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya perkenalan bersama Yayasan Arridha, pengenalan Akademik Kemahasiswaan, Pengenalan Mutu Penyampaian Etika Berpakaian Mahasiswa, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Kampus, temuramah Bersama 4 Program Studi, olahraga, mengenal nilai dasar perjuangan STAI Ar-Ridho.

Kemudian, pengenalaan administrasi umum dan keuangan, organisasi kemahasiswaan, sholat magrib berjamaah dan baca surat yasin, malam keakrapan, api unggun dan Pensi. Budi Setiawan juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pantia Penyelenggara Bidang Kemahasiswaan, DEMA, SEMA dan organisasi intern kampus yang lainnya yang saling berkolaborasi demi suksesnya kegiatan Usbu Ta’aruf selama tiga hari.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Kegiatan Usbu Ta’aruf Syafruddin, S.Pd menjelaskan Sebanyak 126 Mahasiswa Baru STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Tahun Akademik 2022/2023 yang mengikuti kegiatan Usbu Ta’aruf tahun ini terdiri dari 51 Mahasiswa Prodi MPI, 18 Mahasiswa Prodi KPI, 8 Mahasiswa Prodi MD dan 49 Mahasiswa Prodi EKIS. Syafruddin juga memberikan ucapan terimakasih kepada panitia dan mahasiswa yang telah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan Usbu Ta’ruf Tahun Akademik 2022/2023 ini.

Ditempat terpisah beberapa perwakilan mahasiswa baru Indra Gunawan, Nita Kusuma Wati dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan dan M. Hadi Susanto dari Prodi MD menjelaskan (ianya) sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan Usbu Ta’aruf yang dilaksanakan di STAI Ar-Ridho ini.

"Karena mereka (mahasiswa) menilai kalau yang selama ini kita kenal dengan MOS (Masa Orientasi Mahasiswa) dan ini benar-benar komunikatif dan adaptif sehingga kami selaku mahasiswa secara cepat dapat beradaptasi dengan lingkungan akademik kampus yang juga didukung dengan tenaga Dosen yang ramah," kata Syafruddin, S.Pd.

Mereka (mahasiswa) juga menambahkan selama tiga hari dalam mengikuti kegiatan Usbu Ta’aruf ini banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan sehingga apa yang menjadi pandangan miring diluaran jauh dari apa yang dikatakan. Tapi saya memberikan ucapan kepada STAI Ar-Ridho sangat “the best” sebagai barometer perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini.

Bahkan, kata Syafruddin menambahkan, mereka (mahasiswa) siap menjadi iklan promosi kampus berjalan mengajak masyarakat untuk berkuliah di Kampus STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

"Kalau ada yang dekat, mengapa harus jauh, STAI Ar-Ridho dihati kami," pungkasnya, seraya ia tutup dengan senyuman dan mengucapkan terimakasih.

Dihari terakhir kegiatan Usbu Ta’aruf, dilanjutkan dengan membuat Taman di depan Kampus, materi keorganisasian dan public speaking, pembagian sertifikat Usbu Ta'aruf dan kemudian di tutup dengan berfoto bersama. (rls/man)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan