Riau

Peringati Hari Pramuka, Kodim 0320/Dumai Gelar Perlombaan

DUMAI (MR) - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke- 61 Tahun 2022, Kodim 0320/Dumai menggelar lomba Pramuka di Tingkat penengak se Kota Dumai yang terdiri lomba lempar busur dan lomba yel-yel.

Kegiatan lomba Pramuka Tingkat penengak Sekota Dumai dibuka oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE yang diwakili Mayor Inf Kabul (Danramil 01/Dumai), dan dihadiri Oleh Kapten Arh IM.Daulay (Danramil 02/bukit Kapur), Kapten Inf Syuar Hendri (Pasi Pers Kodim 0320/Dumai), Ir.Syufri ,B.Alwi Saputra,S.Pd (Waka Kwarcab Pramuka Dumai), Hidayatullah,S.Pd (Kapusdiklatcab Pramuka Kota Dumai)

Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0320/Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, (13/9).

Dalam Sambutannya, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. Yang diwakili Oleh Mayor Inf Kabul selaku Danramil 01/Dumai Mengatakan bahwa, Pramuka memiliki makna yang sangat dalam, Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang berarti generasi muda yang berkarya. 

Pendiri dan penggagas Pramuka memiliki misi yang sangat besar, yakni untuk mengembangkan para pemuda dan pemudi di Indonesia agar bergerak seiring dengan perkembangan zaman. 

Pemuda dan pemudi adalah penggerak serta penerus bangsa dan Negara. 

"Bagaimana pada masa dahulu Pramuka telah berjuang bersama dengan pahlawan kita untuk meraih kemerdekaan, Demikianlah visi yang selalu diemban oleh anggota Pramuka dan harus selalu tertanam di hati kita," Ujarnya.

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. juga mengatakan bahwa, Pramuka telah memberikan berbagai macam pelatihan yang pada dasarnya tidak hanya melatih fisik, tapi juga melatih pikiran dan hati. 

Seorang generasi muda yang kuat dan berhasil adalah generasi muda yang mampu memberikan manfaat, mampu menjadi penggerak, serta membawa kemajuan bagi sekitarnya. 

Misi Pramuka bukan hanya diukur dari sukses atau tidaknya sesuatu tapi manfaat apa yang telah kita berikan kepada orang lain.

"Dalam kehidupan sehari-hari, seorang anggota Pramuka harus mampu mengendalikan dirinya. Menjadi pemimpin dan memberikan semangat agar masyarakat di sekitarnya dapat bergerak maju. Untuk itu, anggota Pramuka harus memahami peran penting yang diembannya di masyarakat. Mari kita menjadi agen perubahan dan selalu membawa semangat yang diserahkan oleh pendahulu kita. Melalui hari yang bersejarah ini, mari kita tegakkan kembali bahwa Pramuka adalan pembawa pergerakan dan menginspirasi generasi yang lebih muda, Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-nya kepada kita semua," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan