Daerah

Sosialisasi Stunting dan Penyuluhan Pembuatan Makanan Cegah Stunting Oleh Mahasiswa KKN UNRI 2022

MONITORRIAU.COM – Kukerta Balek Kampung Universitas Riau bekerja sama dengan Kader Posyandu Melati Desa Sukamaju untuk kegiatan Sosialisasi Stunting dan Penyuluhan Pembuatan Makanan Pencegah Stunting oleh Mahasiswa KKN Unri 2022 di Posyandu Melati di Desa Sukamaju.

Kegiatan Sosialisasi Stunting dan Penyuluhan Pembuatan Makanan Pencegah Stunting oleh Mahasiswa KKN Unri 2022 di Posyandu Melati di Desa Sukamaju, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022.

Tujuan dari kegiatan Sosialisasi Stunting dan Penyuluhan Pembuatan Makanan Pencegah Stunting di Posyandu Melati ini yaitu untuk membantu program desa dalam pencegahan stunting dan mengajarkan para kader dalam pembuatan makanan pencegah stunting.

Kegiatan Sosialisasi Stunting dan Penyuluhan Pembuatan Makanan Pencegah Stunting ini dilaksanakan di Posyandu Melati, kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa KKN Universitas Pahlawan. 

Proses pembuatan makanan pencegah stunting ini berbahan dasar daging ayam, tahu, kentang, dan telur. Semua bahan dicampurkan menjadi satu lalu ditambahkan beberapa bumbu masakan. Kemudian setelah semua jadi langsung di cetak menjadi bulat – bulat. Lalu di kukus dan di goreng. 

"Kami sangat mendukung kegiatan ini terlaksana, melihat dari fenomena stunting yang memang sedang gencar-gencarnya di suarakan di seluruh daerah di Indonesia ini. Dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini sedikit banyaknya dapat membantu dalam program pencegahan stunting tersebut," Ucap Ivesti Alqadrie selaku kepala posyandu Melati Desa Sukamaju.

Dengan demikian harapan terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk dapat membantu sedikit banyaknya dapat membantu program pemerintah dalam pencegahan stunting ini khususnya di desa Sukamaju dan Umumnya di Indonesia.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan