Riau

Serda Boby Rahman Harap Petani Jangan Buka Lahan Dengan Cara Dibakar

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota, Serda Boby Rahman Melaksanakan Pendampingan Karya Nyata (19/9).
 
Serda Boby Rahman mendatangi langsung para petani yang berdomisili di Jalan Parit Sadak, untuk memberikan pengarahan secara langsung mengenai tata cara penanaman Kacang Panjang dan Kangkung.
 
"Semoga dengan pendampingan ini, hasil yang didapatkan oleh para petani bisa meningkatkan dan bisa menopang kebutuhan hidup mereka," papar Serda Boby Rahman.
 
Sesampainya di kebun, serda Boby Rahman langsung melaksanakan pemaparan tata cara penanaman dan juga turut turun langsung melakukan penanaman sayuran.
 
Salah satu petani mengaku sangat termotivasi dengan kedatangan Serda Boby Rahman, Ia juga sangat senang dengan Pendampingan yang dilakukan, tak lupa petani ini juga mengucapkan terimakasih atas segala bentuk ilmu dan perhatian yang sudah diberikan.
 
"Terimakasih pak Babinsa, pendampingan yang dilakukan sangat menolong kami," Katanya.
 
Turut serta, Serda Boby Rahman menghimbau kepada pemilik lahan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.
 
Ia mengatakan, hal tersebut bisa mengakibatkan pemilik lahan dan pelaku pembakaran hutan bisa terjerat pidana yang berat.
 
"Saya harapkan kepada seluruh pemilik lahan agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, hal tersebut bisa mengakibatkan para pemilik lahan dan pelaku bisa terjerat hukum yang berat," Katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan