Riau

Meriah, Bupati Bengkalis Kasmarni Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mandau

DURI (MR) – Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Bupati Bengkalis ke-14 Periode 2016-2021 Amril Mukminin, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Anggota DPRD Bengkalis, Hendri, Septian Nugraha, Syafroni Untung, Nanang Harianto, dan Rosmawati Sinambela, Ketua Harian LPTQ Bengkalis Andris Wasono, Camat Mandau Riki Rihardi, beserta Forkopimcam Mandau, buka perhelatan MTQ ke-47 tahun 2022 tingkat Kecamatan Mandau, Minggu (18/09/22) di Halaman Kantor Camat Mandau.

Sebelum membuka MTQ tersebut, Bupati Bengkalis beserta rombongan terlebih dahulu membuka bazar di sekitar perkarangan berlangsungnya kegiatan religi tersebut.

Pada MTQ tingkat Kecamatan Mandau ini bertemakan, “Melalui MTQ Kita Bangun Generasi Qur’ani Yang Cerdas, Kreatif dan Berakhlakul Karimah Menuju Kecamatan Mandau Bermarwah, Maju Dan Sejahtera”.

Pembukaan MTQ tersebut, ditandai dengan penekanan tombol sirine, yang kemudian di lanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Camat Mandau untuk Bupati Bengkalis.

Tak tanggung-tanggung, pada MTQ di Kecamatan Mandau ini, menghadirkan Qori’ah Jemputan, yakni Juara MTQ Internasional di Istanbul Turki pada tahun 2019 lalu.

Dikatakan Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Bengkalis itu, dalam membangun sebuah daerah, diperlukan rohani masyarakat yang baik. Maka dari itu, perhelatan MTQ merupakan salah satu jalan dalam menjadikan masyarakat menjadi manusia yang agamis, damai rukun dan tentram.

“Makanya dalam membangun daerah, pembangunan rohani masyarakat tetap menjadi perhatian kami, yang mana itu telah tercantum dari salah satu misi kami yakni penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. Dengan strategi, mengoptimalkan pendidikan keagamaan dalam semua level, dan peran guru-guru agama dalam membangun karakter masyarakat,” ujar Bupati Bengkalis.

Dengan adanya program tersebut. Kasmarni berharap bisa menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai daerah dengan masyarakat yang qur’ani, berkarater, berintegritas, maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin.

Tidak hanya itu, Kepala Daerah Bengkalis itu juga memaparkan program infrastruktur pada tahun 2022.

Adapun infrastruktur yang akan di bangun pada Kecamatan Mandau meliputi, peningkatan Jalan Gajah Mada Menuju Batas Kecamatan Pinggir Segmen 1 Dan 2,  Peningkatan Jalan Kud Menuju Kampung KB Desa Harapan Baru, Peningkatan Jalan Desa Harapan Menuju Hang Tuah, Optimalisasi Saluran Drainase serta Beberapa Kegiatan Lainnya.

“Kami sangat menyadari, memang masih banyak harapan, keinginan serta kebutuhan masyarakat yang belum terakomodir. Namun demikian kami berharap kiranya masyarakat lebih bersabar, dan yakinlah, kami tetap memiliki komitmen yang besar untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat serta daerah ini,” tuturnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan