Riau

Bupati Rohil Afrizal Sintong Minta Para Penghulu Jalankan Tugas dengan Baik

Bupati Rohil Afrizal Sintong lantik Penjabat Penghulu yang telah habis masa jabatannya di Gedung Serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi.

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong melantik sebanyak 35 pejabat dan penjabat penghulu dari 35 desa yang telah habis masa jabatannya dilaksanakan di Gedung  Serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi, pada Senin (19/9/2022) malam.

Pelantikan ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dari Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sekaligus menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) kepada masing-masing desa. 

Bupati Afrizal Sintong dalam arahannya terlebih dahulu mengucapkan selamat bertugas kepada para datuk penghulu yang baru saja dilantik. Untuk itu, bupati berharap pejabat yang telah dilantik menjalankan tugasnya dengan baik serta dapat mengayomi masyarakat didaerahnya masing-masing.

Kepada Datuk Penghulu yang telah habis masa jabatannya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong tidak lupa mengucapkan terimakasih dan  penghargaan yang tinggi sebab telah mengabdi untuk desanya selama masa jabatannya.

"Semoga yang di lantik dapat mengemban amanah dan berbuat untuk masyarakat," katanya seraya meminta kepada pejabat yang baru  mampu membina masyarakat sehingga kehadiran para penjabat dapat dirasakan masyarakat, sebab masih banyak tugas yang menanti.

Afrizal tidak lupa mengingatkan kita akan memasuki tahun politik yang tidak lama akan digelar seperti Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada tahun 2024 mendatang.

Untuk itu, dia dimeminta kepada seluruh Datuk Penghulu untuk dapat melakukan pendataan dengan benar agar tidak ada lagi data ganda.

Baru-baru ini kata Afrizal Sintong Pemkab Rohil melaksanakan konsolidasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diikuti sekitar 50-an Kepala Desa. Ternyata sejak tahun 2012 sampai dengan 2022 didapati banyak data ganda. Sekitar 16 ribu lebih. Setiap Pemilu ada yang sudah meninggal namun faktanya datanya keluar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

"Kami harap ini harus segera disampaikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar dapat segera diperbaiki," kata bupati menutup pidatonya.

Adapun nama-nama pejabat Penghulu yang dilantik sebagai berikut:

1.Kecamatan Kubu:

Rahmadi, S.IP dilantik sebagai Penjabat Penghulu Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud. 

2.Kecamatan Pekaitan:

Wan As'ari Penghulu Pedamaran Kecamatan Pekaitan.

3. Kecamatan Kubu: 

Lailatul Mardiah, Kepenghuluan Teluk Piyai. Burhan S.Pd, Kepenghuluan Sungai Segajah Jaya. Evika Yeni Lisa Amd.Keb, Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu. Juni Herlina AM.Keb, Teluk Piyai Pesisir.

4.Kecamatan Tanah Putih:

Wahyu Syukri S.Pd, Sekeladi, Tanah Putih. Ibrahim A.Ma,Pd, Sintong Pusaka, Tanah Putih. Dasrul, Sintong Bakti, Tanah Putih. Nasrun, Sintong Makmur, Tanah Putih. Edison, Kepenghuluan Sintong 

5. Kecamatan Bagan Sinembah:

Dahlinawati S.Tr.Keb, Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Muhammad Hasbi, Bahtera Makmur, Bagan Sinembah. Herman Susilo, Bhayangkara Jaya, Bagan Sinembah.

6.Kecamatan Pasir Limau Kapas:

Andi Suryadi Penghulu Panipahan, Abdul Robi S.Pa.I Penghulu Sungai Daun Pasir Limau Kapas. Salman Penghulu Pasir Limau Kapas.

7.Kecamatan Bangko Pusako:

Husni Tamrin S.AP Penghulu Bangko Jaya, Bangko Pusako. Riani S.Pd, Bangko Bakti, Bangko Pusako. 

8.Kecamatan Kubu Babusalam:

Amri S.Pd, Sungai Pinang, Kubu Babusalam. Syafrizal S.Pd, Rantau Panjang Kiri Hilir, Kubu Babusalam. Muhammad Hatta, Pulau Halang Hulu, Kubu Babusalam. Faizal Abdul Chalid S.Pd, Pulau Halang Belakang, Kubu Babusalam. 

9.Kecamatan Tanjung Medan:

Surtini S.Kep, Tanjung Medan. Susy Febry Hermayana S.Pd.SD, Tanjung Medan Utara, Salman Paris Siringoringo, Tanjung Medan Barat. Sangkot Siregar S.Pd, Tangga Batu. Santari RM S.Pd, M.Pd, Sei Meranti. Panji Tuah Jaya MS, M.Pd, Sei Meranti Darussalam. Sari Indrayani, Akar Belingkar.

10.Kecamatan Bagan Sinembah Raya:

Adi Yasman AMK, Bagan Sinembah Timur. Yusni Wilya S.AP, Harapan Makmur Selatan. 11.Kecamatan Balai Jaya Jafet Candra Saragih A.Md, Kepenghuluan Balai Jaya.

12.Kecamatan Sinaboi

Muchlis, Kepenghuluan Sinaboi.13.Kecamatan Batu Hampar: Bakrim, Kepenghuluan Sungai Sialang Hulu.

(Wisman)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan