Riau

Alhamdulillah… Akhirnya Inhu Meraih Piala WTN

Kadishub Inhu Drs Erpandi dan Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK

RENGAT (MR) -  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Drs Erpandi bersama Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK, menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI. Piala WTN tersebut merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh tim dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI pada 2016 lalu.

Selain Kota Rengat yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Inhu, piala WTN kategori lalu lintas untuk kota kecil tahun 2016 tersebut juga diberikan kepada Kota Bangkinang selaku Ibu Kota Kabupaten Kampar dan Kota Siak Sri Indrapura Ibu Kota Kabupaten Siak.

Begitu juga dengan Kota Bengkalis Ibu Kota Kabupaten Bengkalis. Sedangkan Kota Pekanbaru yang merupakan Ibu Kota Provinsi Riau, dinobatkan sebagai penerima piala WTN tahun 2016 kategori kota besar. Acara penyerahan piala WTN tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla di Istana Wakil Presiden Jakarta. 

Sedangkan untuk penyerahan pialanya dilakukan di Merlynn Park Hotel Jakarta. Piala tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kepada Kadishub Inhu Drs Erpandi yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK, Selasa (31/1/2017) pekan lalu.

Penetapan Ibu Kota Kabupaten Inhu sebagai penerima Piala WTN 2016 itu, berdasarkan keputusan Menhub RI nomor KP 588 tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan WTN untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota tahun 2016.

"Ini merupakan piala WTN pertama yang berhasil kita raih setelah dua edisi sebelumnya kita (Kota Rengat-red) hanya mendapat plakat, bukan piala," ujar Kadishub Inhu Drs Erpandi didampingi Kabid perhubungan Darat Slamet Suhargana, Senin (6/2/2017).

Atas pencapaian itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak dan mitra kerja yang telah berperan aktif dalam mewujudkan penyelenggaraan transportasi yang handal dengan menciptakan ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas, angkutan jalan serta disiplin dalam berlalu lintas.

"Ini merupakan piala untuk kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Inhu, Rengat khusunya. Sekali lagi, atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Inhu," tegas Erpandi.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Inhu, Slamet Suhargana, mengatakan bahwa keberhasilan Kabupaten Inhu dalam meraih piala WTN itu tentunya tidak terlepas dari peran dan kerjasama berbagai pihak, terutama peran serta Dinas Komunikasi dan Informatika yang saat penilain WTN dilakukan, Informatika masih bergabung dengan Dinas Perhubungan.

Begitu juga dengan kerja keras dari stakeholder, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Satpol PP, Sat Lantas Polres Inhu. "Semua ini tercapai adalah berkat kita semua yang saling mendukung satu sama lain dalam menata transportasi di daerah ini. Semoga ke depan kita bisa mempertahankan eksistensi yang sudah diraih ini," tutupnya.*** (goriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan