Riau

Kopda Andri Datangi Petani Sayur dan Cabe

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil 01-Dumai Kelurahan Bagan Keladi Kopda Andri Waluyo, Melaksanakan Patroli dan sosialisasi Karhutla serta Pendampingan Karya Nyata (21/9).
 
Kopda Andri Waluyo pada kesempatan ini mendatangi beberapa masyarakat dan para petani, untuk memberikan pengarahan secara langsung mengenai tata cara penanaman Sayur Selada dan Cabe di Jalan Cipta Karya RT 06 agar hasil yang didapatkan bisa produktif dan baik
 
"Jika hasil tanaman yang dihasilkan bisa baik, tentu saja perekonomian masyarakat bisa tertolong dan mudah-mudahan dengan pembekalan ini, para petani bisa meningkatkan kualitas dan produktivitas dari hasil lahan mereka," paparnya.
 
Para petani menyambut baik kedatangan Babinsa, terlihat antusias mereka mendengarkan pengarahan yang diberikan dan mereka merasa mendapatkan ilmu baru mengenai tata cara penanaman yang baik.
 
"Banyak ilmu yang kami dapati dengan pengarahan yang diberikan oleh sertu Sugianto, serta juga ada pengalaman yang baru kami dapatkan," Ujar salah satu petani yang ada di lokasi.
 
Ditengah-tengah pemaparan tata cara penanaman nenas tersebut, Kopda Andri Waluyo juga turut memberikan imbuhan dan penerangan terkait bahayanya Karhutla.
 
Ia berharap, masyarakat dapat mengantisipasi kejadian tersebut, Babinsa ini juga mengatakan jika ada masyarakat yang menemukan lahan yang terbakar agar segera melapor, agar kebakaran yang terjadi tidak semakin membesar.
 
"Karhutla tetap menjadi ancaman untuk kita semua, oleh sebab itu saya berharap kita semua bisa mencegahnya, membuka lahan dengan cara membakar bisa mengakibatkan bapak-bapak sekalian terjerat pidana, mari sama-sama kita kontrol dan mengawasi lingkungan sekitar kita, jika ditemui adanya kebakaran lahan, saya minta agar segera dilaporkan agar bisa kita atasi secepatnya," katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan