Didampingi Bagus Santoso

Bupati Kasmarni Buka MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara Ke 20

Bupati Bengkalis, Kasmarni saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara Ke 20.(HANDANA)

RUPATUTARA (MR) – Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati H Bagus Santoso buka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kecamatan Rupat Utara tahun 2022, Rabu (21/09/2022).

Perhelatan MTQ ini mengusung tema “Dengan MTQ tingkat Kecamatan Rupat Utara ke-20, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan masyarakat yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera”.

Kegiatan MTQ tersebut digelar mulai tanggal 21 hingga 25 September 2022 bertempat di halaman Kantor Camat Rupat Utara, dengan memperlombakan 8 cabang dan diikuti 111 peserta dari 7 desa di Kecamatan Rupat Utara.

Ikut mendampingi Bupati selain Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Ketua TP-PKK Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin serta sejumlah Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Kasmarni berharap pelaksanaan MTQ ini akan berpengaruh besar dalam upaya mencetak generasi muda Kecamatan Rupat Utara yang berkarakter Qur’ani.

"Kami mengajak para orang tua, untuk lebih serius dan lebih berkomitmen dalam mencetak generasi unggul dan Qur’ani. Yakni, generasi yang senantiasa menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidup, meyakini kebenarannya, memahami, serta dapat mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan," kata Bukkas.

Karena tegasnya, tanpa adanya komitmen, langkah cepat dan tepat dari kita para orang tua, apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita melalui pelaksanaan MTQ ini akan sirna, seiring berkembang derasnya arus globalisasi dan modernisasi saat ini.

Kepada peserta dan kafilah MTQ, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat bermusabaqah, jadilah yang terbaik pada MTQ ini, serta terbaik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

"Sedangkan kepada dewan hakim dan majelis hakim, pesan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tandas Kasmarni yang juga istri dari Amril Mukminin Bupati Bengkalis Periode 2016-2021.(HANDANA) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan