Riau

Perbawaslu Tata Kerja dan Polhub Turun, Bawaslu Kuansing Rombak Struktur Organisasi

TELUKKUANTAN (MR) – Berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tata Kerja dan Pola Hubungan Pengawas Pemilihan Umum, Bawaslu Kuantan Singingi melakukan rapat pleno yang dilaksanakan pada hari Senin (26/09/2022).

Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melakukan  pergantian jabatan Ketua, Koordinator wilayah serta Koordinator Divisi yang selanjutnya dituangkan dalam Berita Acara Pleno Nomor 023/RT.02/K/9/2022

Dari hasil pleno itu, Ketua Bawaslu Kuantan Singingi dijabat oleh Nur Afni, S.Sos sekaligus sebagai Koordinator Divisi SDMO, Diklat dan Datin. Kemudian  Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa diampuh oleh Mardius Adi Saputra, SH., MH. Kemudian Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas diampuh oleh Teddy Niswansyah, S.I.Kom.

Untuk pembagian Koordinator wilayah dari 15 kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi, untuk wilayah Cerenti, inuman, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang dan Logas Tanah Darat diampuh oleh Nur Afni, S.Sos, pada wilayah Singingi Hilir, Singingi, Sentajo Raya, Benai dan Pangean diampuh oleh Teddy Niswansyah, S.I.Kom dan wilayah Pucuk Rantau, Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Kuantan Tengah diampuh oleh Mardius Adi Saputra, SH., MH.

Koorditaror Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom, menyampaikan "pergantian jabatan ketua yang dilakukan ini adalah amanat Perbawaslu nomor 3 tahun 2022, sehingga tidak berdampak luas terhadap proses pengawasan yang tengah dilakukan" ujarnya. Lanjut Teddy "pembagian Divisi masih seperti semula dan juga pembagian kordinator wilayah untuk mempermudah teknis pengawasan".

Dengan adanya Perbawaslu nomor 3 tahun 2022 ini memperjelas tupoksi dari ketua, kordinator divisi, pembagian wilayah, pola hubungan kerja dengan sekretariat dan sebagainya. Prinsipnya bahwa  tata kerja dan pola hubungan Bawaslu menyongsong Pemilu 2024  menjadi lebih profesional dan terukur. Tutup Teddy Niswansyah di sela kegiatan. (Rls) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan