Riau

Persekat Dumai Taja Festival Sepak Bola U 8

DUMAI (MR) - Persatuan Sepak Bola Terikat (Persekat) Kota Dumai menggelar festival Sepak Bola anak untuk kelompok Umur 8 Tahun (U 8), (2/10).

Mengangkat tema "Play & Happy Together", kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Jalan Terikat Kecamatan Dumai Timur.

Cipto Setiawan selaku ketua panitia pada kata sambutannya mengatakan, kegiatan Festival Sepak Bola U 8 ini selain untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila, juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sesama penggiat Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kota Dumai.

Selain itu, Festival ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi anak-anak agar tidak kecanduan gadget dan bisa lebih aktif lagi di luar rumah.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti kegiatan Festival ini, selain untuk menyemarakkan hari Kesaktian Pancasila, ada pun tujuan lain dari dilaksanakannya festival ini adalah, untuk merubah kebiasaan aktifitas anak yang biasanya sering memainkan gadget mereka di rumah, agar kembali lagi bisa beraktifitas di Luar rumah dan semangat untuk berlatih Sepak Bola, karena memang seyogyanya anak-anak harus bermain di luar rumah agar dapat melatih syaraf-syaraf motoriknya," Jelas Cipto.

Mayor Inf Kabul selaku Danramil 01 Dumai Kota yang hadir pada pembukaan Festival Sepak Bola U 8 tersebut sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia pun berpesan kepada orang tua peserta agar bisa serius untuk membina anak-anak mereka, Danramil 01 juga turut berharap akan terlahirnya orang-orang hebat dari Festival Sepak Bola U 8 ini.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan festival Sepak Bola U 8, saya berharap orang tua dari peserta dapat dengan serius mendidik anak-anaknya agar bisa terus mengembangkan bakat mereka, semoga akan terlahir orang-orang hebat dari kegiatan ini," Kata Danramil.

Secara langsung, Danramil 01 juga turut membuka Festival Sepak Bola U 8 dan melakukan tendangan pertama ke arah gawang.

Turut hadir pada pembukaan Festival ini, Perwakilan dari Polsek Dumai Timur, LPMK serta Tokoh Masyarakat.

Duo Persekat Lolos ke Babak Semifinal

Festival Sepak Bola U 8 yang diselenggarakan ini, diikuti setidaknya oleh delapan tim yang berasal dari Kota Dumai, yang masing-masing tim dibagi menjadi Dua group yang berbeda.

Adapun pesertanya antara lain, Bina Mandiri Soccer School (BMSS), Jaya Mukti Junior (JMJ), Dumai Putra, Garuda Dumai, Putra Sembilan Soccer Academy (PSSA) dan selaku tuan rumah Persekat menurunkan dua Tim yaitu Persekat Bravo dan Persekat Centro.

Walaupun sempat dibarengi dengan turunnya hujan, namun pertandingan yang seru selalu tersaji di setiap group, bahkan kejutan-kejutan juga kerap terjadi.

Hingga akhirnya tersisalah empat tim yang berhak lolos ke semifinal yaitu, Persekat Bravo, Persekat Centro, Jaya Mukti Junior FC dan Putra Sembilan Soccer Academy (PSSA).

Di partai semifinal, duel antar saudara terjadi antara Persekat Bravo melawan Persekat Centro, sedangkan di pertandingan semifinal yang lain, JMJ harus berhadapan dengan PSSA.

Persekat Centro harus mengakui kehebatan dari Persekat Bravo dengan skor yang cukup meyakinkan yaitu 1-3, sedangkan PSSA harus mengakui keunggulan dari JMJ dengan Skor 1-2.

Dengan hasil tersebut, di Final perebutan juara 3 dan 4 akan mempertemukan tim Persekat Centro versus PSSA, sedangkan di Partai puncak 1 dan 2 akan mempertemukan Persekat Bravo melawan JMJ.

Untuk partai Final akan diselenggarakan pada Senin, (3/10) pukul 16.00 WIB di Lapangan Persekat.


Penulis: Didin Marican 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan