Ekonomi

Cegah Kebocoran PAD, Dishub Dumai Gunakan Aplikasi e-Money

Plt. Kadishub Dumai Said Effendi saat meninjau Tempat Khusus Parkir Beberapa Waktu Lalu

DUMAI (MR) – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mempermudah proses penerimaan retribusi parkir yang efektif, efisien, serta terarah sehingga mencegah terjadinya kebocoran retribusi parkir khusus Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menggunakan aplikaasi e-Money.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Said Effendi menyampaikan, pemungutan retribusi tempat khusus parkir secara non tunai atau e-money berdasarkan pada Peraturan Walikota (Perwa) No. 25 Tahun 2021 Tentang Penunjukan Pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) No. 7 Tahun 2014.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Perhubungan Kota Dumai juga telah melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Bank Riau Kepri (BRK) dan Bank Mandiri pada tahun lalu yang langsung dilakukan oleh Wali Kota Dumai.

"Tempat pelaksanaan pemungutan retribusi non tunai dilaksanakan di 5 tempat, diantaranya, Tempat Khusus Parkir (Eks Terminal Barang) Kota Dumai yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Pos Pemungutan Retribusi Bukit Timah, Pos Checking Bukit Timah, Pos Pemungutan Retribusi Rawa Panjang Kelurahan Bukit Kayu Kapur dan Pos Pemungutan Retribusi di Kelurahan Pelintung," terang Said.

Dengan penggunaan aplikasi e-Money ini Said berharap pendapatan asli daerah semakin meningkat dan secara real time PAD yang masuk bisa juga langsung dipantau.

“Apa yang kita lakukan ini pada intinya untuk membangun dan memajukan daerah yanag kita cintai dan semoga semuanya mensupport Dinas Perhubungan Kota Dumai agar bisa menghasilkan PAD yang lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” harap Plt. Kadishub Dumai.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan