Riau

Festival Sepak Bola U 8 Selesai, Persekat Bravo Tampil Sebagai Jawara

DUMAI (MR) - Perhelatan Festival Sepak Bola U 8 yang ditaja oleh Persekat Kota Dumai Selesai, selaku tuan rumah, Persekat Bravo Tampil sebagai Jawara di Kompetisi ini, (3/10).
 
Sebelumnya, pada pertandingan perebutan tempat ketiga dan keempat yang mempertemukan SSB Putra Sembilan Soccer Academy (PSSA) melawan Persekat Centro di Lapangan Sepak Bola Terikat pun tak kalah menariknya.
 
Jual beli serangan tak henti-hentinya mewarnai jalannya pertandingan ini, semangat yang tinggi diperlihatkan oleh kedua tim, namun Persekat Centro harus mengakui keunggulan dari PSSA, skor 2-1 memastikan PSSA keluar sebagai pemenang untuk peringkat ke tiga sedangkan Persekat Centro harus puas di Peringkat keempat.
 
 
Partai puncak pun tiba, Tim Jaya Mukti Junior (JMJ) yang mempunyai keunggulan individu yang tinggi berhadapan dengan tim Persekat Bravo yang mempunyai koordinasi tim yang baik.
 
Final yang tersaji pada pertandingan Festival Sepak Bola U 8 Sempena Hari Kesaktian Pancasila ini dianggap sebagai partai final yang ideal, karena kedua tim memang mempunyai keunggulan masing-masing.
 
Sedikit perubahan sistem dilakukan dan telah disepakati antara panitia dan official tim, yang mana pada saat babak penyisihan hingga partai Final perebutan tempat ketiga dan keempat menggunakan sistem 1x15, sedangkan pada partai final menggunakan sistem 2x8.
 
 
Sempat tertinggal, Persekat Bravo berhasil menyamakan kedudukan satu sama dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu pinalti.
 
Pada babak adu pinalti, dari tiga penendang yang dipercaya untuk mengeksekusi, hanya satu pemain dari masing-masing tim yang berhasil menceploskan bola ke gawang, sedangkan dua lainnya gagal.
 
Penambahan pemain pun dilakukan, masing-masing tim mendapatkan satu jatah untuk mengeksekusi pinalti, pada saat ini, penendang dari Persekat Bravo berhasil mengkonversi bola menjadi gol sedangkan penendang dari JMJ gagal.
 
 
Dengan hasil tersebut, Persekat Bravo pun meraih juara satu pada Festival Sepak Bola U 8 dan JMJ berhasil duduk di posisi kedua.
 
Selaku pelatih kepala Persekat, Isman Taher Tampubolon mengaku bangga atas semangat dan daya juang yang dipertunjukkan oleh anak asuhnya, ia pun sangat bersyukur atas Raihan prestasi yang diraih oleh Persekat Dumai.
 
"Alhamdulillah, saya sangat bangga atas perjuangan yang sudah dipertunjukkan oleh anak-anak Persekat, baik itu Persekat Bravo maupun Persekat Centro," Katanya.
 
Selaku ketua panitia, Cipto Setiawan turut mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, tak lupa ia juga meminta agar seluruh pengurus SSB terus mengasah potensi anak asuhnya.
 
"Terima kasih kepada SSB yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Sepak Bola U 8 ini, saya harapkan SSB yang ada di Kota Dumai bisa terus melanjutkan pembinaan dan menggali kembali potensi-potensi yang ada dari anak asuhnya," Sampai Cipto.
 
Di Kompetisi ini, penghargaan individu selaku pemain terbaik jatuh kepada Ahmad Rizki pemain dari JMJ sedangkan Top Skorer diraih Oleh Raziq Hannan Pemain dari Persekat Bravo.
 
 
Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan