Riau

Anggota Koramil 02/BK Melaksanakan Giat Penanaman Sayur-sayuran di Makoramil

DUMAI (MR) - Sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan, Seluruh Anggota Koramil 02 BK Kota Dumai melaksanakan penanaman sayur-sayuran di Makoramil, (4/10).
 
Adapun tumbuhan yang ditanam antara lain, cabe, tomat dan terong, hal ini disampaikan oleh Kapten arh M.I Daulay selaku Danramil 02 BK kepada awak media.
 
"Pelaksanaan penanaman sayur-sayuran yang dilakukan oleh anggota Koramil saat ini adalah sebagai salah satu bentuk untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan," Katanya.
 
Kegiatan penanaman ini diawali dengan, mengumpulkan polybag dan mengisi polybag tersebut dengan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kompos dan tak lupa juga turut diisi dengan arang sekam.
 
"Memanfaatkan polybag sebagai media tanam memang biasa dilakukan oleh Koramil 02/BK dalam melaksanakan kegiatan bercocok tanam, karena mengingat luas tanah yang ada sangat terbatas," Sampai Danramil.
 
Ia pun turut berharap agar masyarakat dapat juga mengikuti kegiatan penanaman Sayur-sayuran di rumahnya masing-masing, karena kehigienisan dapat terjamin, penanaman juga bisa menjadi salah satu solusi untuk menghemat pengeluaran kebutuhan belanja.
 
"Menanam sayur-sayuran di rumah, selain bisa memastikan kehigienisannya, juga bisa menjadi salah satu solusi untuk menghemat pengeluaran kebutuhan belanja, bahkan jika memang kita tekuni justru bisa mendatangkan nilai ekonomis bagi kita," Tuturnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan