Riau

HUT TNI Ke- 77, Pemkab Rohil Apresiasi Seluruh Kegiatan TNI

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Inf Muhammad Erfani SH MH memberikan bingkisan kepada para pejuang Veteran.
ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal sintong bersama segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT - TNI) ke- 77 Tahun 2022 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (5/10/2022).
 
Bupati Afrizal Sintong mengatakan, peringan HUT TNI mengusung tema 'TNI Adalah Kita'. Untuk itu,
diharapkan TNI dapat bersinergi dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir serta mengapresiasi seluruh kegiatan TNI di Kabupaten Rokan Hilir.
 
Pemkab Rohil berharap, TNI selalu mengayomi masyarakat dan selalu berinovasi, bekerja keras dalam merangkai kebinekaan berazaskan Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Dihari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT - TNI) yang ke- 77 tahun ini dengan motto TNI Adalah Kita berarti kita semua harus secara bersama-sama mendukukung tugas pokok TNI demi NKRI," kata Bupati Afrizal Sintong.
 
Kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0321 Rokan Hilir Letkol Inf Muhammad Erfani SH MH (Han) mengatakan, pada kesempatan ini TNI 0321 Kodim 0321 melaksanakan upacara bersama dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke- 77.
 
Kendatipun HUT TNI dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun kenikmatannya dapat dirasakan. TNI pada dasarnya lahir bersama rakyat tumbuh dan berkembang, besar bersama rakyat dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) di bawah Kebinekaan yang artian tidak ada membedakan antara satu dengan yang lainnya.
 
Dalam kesempatan itu, Dandim Rokan Hilir Letkol Inf Muhammad Erfani, tidak lupa mengucapkan teriamkasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Pemkab Rokan Hilir atas bantuan yang diberikan terutama kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama jajaran Pemkab Rohil lainnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari.
 
"Sehari-hari kita bekerjasama saling bahu membahu dan saling berjuang sehingga dapat menjalankan tugas pokok TNI demi tegaknya NKRI dan meningkatkan pembangunan di Indonedia, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir," katanya.
 
Letkol Inf Muhammad Erfani, menjelaskan, dalam rangka menyambut HUT TNI ke- 77, Kodim 0321 terlebih dahulu melaksanakan serangkaian kegiatan, seperti kegiatan karya bhakti dan bakti sosial (baksos) serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan kegiatan lainnya diantaranya lomba memancing yang dilaksanakan di Kolam Pancing Kodim 0321 Rokan Hilir berlokasi di Komplek Perkantoran Batu Enam di kawasan Sungai Rokan.
 
Selain itu, ada olahraga bersama di internal Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir, seperti olahraga jalan santai dan senam bersama anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) beserta keluarga.
 
"Pada dasarnya kita akan tetap melaksanakan tugas pokok TNI dan menjaga keamanan Negara serta membantu pemerintah dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir, mendukung kebijakan pemerintah. Kebijakan TNI adalah kebijakan politik Negara," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan