Riau

Simpang Empat JL Sumatara Kota Bagansiapiapi Rawan Kecelakaan

Kondisi terkini di persimpangan JL Sumatera Kota Bagansiapiapi.
ROHIL (MR) - Pengendara roda dua dan empat maupun lebih yang melintas di persimpangan JL Sumatera, Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) hal itu terjadi diduga minimnya rambu-rambu lalu lintas di daerah itu.
 
Ditambah para pedagang kaki lima yang tidak beraturan menambah semrawutnya Kota Bagansiapiapi sehingga terkesan jauh dari kata indahnya Kota Bagansiapiapi yang memiliki nilah sejarah tempo dulu.
 
Sani (45) pengguna sepeda motor yang kerap melintas di daerah tersebut, berkomentar, persimpangan ini setiap hari ramai oleh pengendara yang melintasi jalan ini.
 
Sani mengatakan, Kamis (6/10/2022) kepada Monitorriau.com, dipersimpangan ini tidak jarang terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi apalagi ditambah dengan tidak tampak adanya rambu hati-hati di daerah itu.
 
Sani berujar, daerah ini tidak jarang terjadi kecelakaan di simpang ini bang, apalagi tidak ada terlihat rambu hati-hati sehingga kerap terjadi pelanggaran. "Kendaraan kalau pagi dan sore di sini padat kali, tidak tertutup kemungkinan akan memakan korban," kata Sani.
 
Sementara, Tian salah seorang yang pedagang kaki lima menyatakan sering terjadinya kecelakaan karena kondisi persimpangan yang cukup ramai melintas setiap hari. 
 
Termasuk kondisi jalan yang terbilang tidak luas serta banyak transportasi berbagai ukuran sedang dan besar yang melintasi jalan tersebut.
 
Dikatakan, tidak jarang terjadi kecelakaan pengguna motor yang saling tabrak dari arah berlawanan dengan kecepatan yang tinggi dan tidak tertutup kemungkinan akan memakan korban.
 
Untuk itu diharapkan kepada Pemkab Rohil melalui Dinas terkait diharapkan dapat segera mengambil langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.
 
Di satu sisi, Sani yang merupakan warga Bagansiapiapi menyikapi, apabila malam hari dengan kondisi lampu jalan yang redup dapat meningkatnya resiko kecelakaan.
 
"Berharap di persimpangan empat ini ada rambu hati-hati dan adanya lampu jalan yang terang," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan