Riau

Usaha Bupati Kasmarni Buahkan Hasil, Pihak Bappenas Tinjau Jalan Lingkar Pulau Rupat

Keterangan Foto : Seketaris Bappeda Kabupaten Bengkalis, M. Firdaus, SE, M.Si bersama Tim saat mensurvey jembatan dekat Pelabuhan RoRo Rupat.(HANDANA)
BENGKALIS (MR) – Bupati Bengkalis, Kasmarni beserta jajaran terus fokus untuk melakukan pembangunan di Negeri Junjungan terutama di kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara yang merupakan Daerah Pariwisata dipenuhi oleh pantai dan Pulau-pulau indah.
 
Beberapa waktu lalu Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi oleh Jajaran melakukan jemput bola ke Bappenas untuk mengusulkan kegiatan rencana Pembangunan termasuk Jalan yang berada di Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara.
 
Akhirnya dari usaha jemput bola tersebut membuahkan hasil pihak Bappenas memfollow up dengan meninjau langsung kondisi dilapangan terutama rencana pembangunan Penyebrangan RoRo II Dumai-Rupat.
 
Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto melalui Sekretaris saat dikonfirmasi menyebutkan Tadi kita bersama Direktur Transportasi Deputi Sarana dan Prasarana Bappenas Bapak Ikhwan Hakim, PhD dan tim,  melakukan survey untuk Pembangunan Penyeberangan RoRo II Dumai - Rupat.
 
"Bukan hanya itu kita juga mensurvey Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Rupat yang akan di danai melalui dana hibah Millenium Challenge Corporation (MCC) dari  Amerika Serikat maka dari itu mohon doanya, ini bagian dari ikhtiar kita untuk mempercepat pembangunan Pulau Rupat," kata Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis, M. Firdaus, SE, M.Si Kamis (6/10/2022) kepada monitorriau.com.
 
Ditambahkannya, Tim yang datang tadi mereka melihat kondisi dilapangan untuk memperkuat data yang ada karena setelah ini akan dibahas lagi bersama pemberi hibah dalam hal ini MCC Amerika Serikat.
 
"Karena ini di danai dari hibah, kita menunggu informasi dari Bappenas, karena yang berhubungan langsung dengan MCC adalah Bappenas, mudah-mudahan dengan mereka berkunjung langsung ke lapangan, akan semakin memperkuat usulan kita untuk mendapatkan dana hibah tersebut," terangnya.
 
Untuk Pembangunan Jalan di Rupat, diutarakannya, lebih kurang sepanjang 25 Kilometer yang masih perlu ditingkatkan, tadi sudah kita usulkan supaya itu bisa di handle melalui dana hibah MCC.
 
"Kami juga meminta dukungan dan doa dari Masyarkat terkhusus yang ada di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara agar semuanya dapat terwujud," pungkasnya.(HANDANA)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan