Riau

Babinsa Kelurahan Pelintung Bantu Masyarakat Yang Terkena Dampak Angin Puting Beliung

DUMAI (MR) - Gerak cepat diperlihatkan oleh Pelda Hendrianto selaku Babinsa Kelurahan Pelintung saat mendengar ada salah satu warga yang mengalami musibah, (14/10).

Tak menunggu lama, pelda Hendrianto langsung turun meninjau lokasi yang berada di RT 10, sesampai di sana ia pun mendengarkan keterangan dari Riswanto (43) dan kronologis mengenai kejadian yang sudah ia alami.

Dari keterangan yang diberikan oleh Riswanto yang juga menjadi korban, diketahui bahwa rumahnya sudah dilanda oleh angin puting beliung, akibatnya atap rumahnya harus berterbangan dan roboh.

"Tadi saya sempat menanyakan kepada warga kita yang ada di sini, Mengenai detail kejadian yang ia alami, ternyata rumah warga kita ini terkena angin puting beliung, yang mana dikarenakan kejadian tersebut atap rumahnya harus roboh," Jelas Babinsa.

Sebagai bentuk pengayoman dan kepedulian kepada warga Binaannya, pelda Hendrianto pun melaporkan kejadi ini ke Komandan Kodim 0320/Dumai.

Cepat tanggap dengan laporan babinsanya, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE, langsung menginstruksikan agar warga yang mengalami musibah tersebut diberi bantuan.

"Tadi saat saya berkoordinasi dengan Dandim 0320/Dumai, Komandan langsung menginstruksikan agar warga yang terkena musibah segera diberikan bantuan dan tadi saya selaku Babinsa menyerahkan secara langsung bantuan tersebut," Kata Pelda Hendrianto.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan