Sport

Prediksi Ronaldo di El Clasico: Madrid Diuntungkan daripada Barca

MONITORRIAU.COM - El Clasico jilid pertama 2022/2023 sudah di depan mata. Pesepakbola legendaris Ronaldo Nazario meyakini Real Madrid sedikit diuntungkan ketimbang Barcelona.

Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada Minggu (16/10/2022) malam WIB. Kedua tim sama-sama belum terkalahkan di LaLiga dan menempati dua posisi teratas klasemen; Barca di puncak di atas Madrid.

Dengan demikian El Clasico akan menjadi kesempatan bagi Madrid maupun Barca untuk membuka jarak dalam persaingan gelar juara. Mengingat mereka sama-sama mengoleksi 22 poin hasil tujuh kemenangan dan sekali imbang dalam delapan pertandingan pertama.

Barcelona akan menghadapi tantangan besar karena dibayangi rekor buruk melawan Los Blancos. Barca cuma sekali menang dan lima kali kalah dalam enam El Clasico terakhir, termasuk dua kali kalah dalam tiga lawatan terakhir ke Bernabeu. Kendati demikian, satu-satunya kemenangan itu didapat juga dikandang Madrid dengan skor 4-0 pada Maret silam.

Ronaldo Nazario pernah berkostum Real Madrid dan Barcelona ketika masih aktif bermain. Menurut pemilik dua Ballon d'Or itu, Madrid lebih diunggulkan di El Clasico karena bermain di kandang sendiri.

"El Clasico adalah El Clasico. Real Madrid punya keuntungan karena bermain di kandang sendiri," ucap Ronaldo Nazario dikutip AS.

"Mereka punya tim yang brilian, seperti Barca, yang juga hebat di musim ini. Saya sudah menderita dengan tim saya melawan mereka di Camp Nou; juga ketika mereka mengalahkan kami 0-4," sambung figur yang dijuluki Fenomeno ini.

"Saya kira Real Madrid sedikit keuntungan karena mereka bermain di Bernabeu. Itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan untuk ditonton," Ronaldo menambahkan.*** (detiksport) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan