Sport

SSB Persekat Dumai Juara Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau, Coach: Kami Persembahkan Buat Ikrar

Pemain dan pelatih SSB Persekat Dumai berfoto bersama, tak lupa jersey no 18 milik Ikrar Abiyyu karena gelar juara ini dipersembahkan untuk Ikrar dan keluarga besarnya yang sedang berduka.

PEKANBARU (MR) - Usai wasit meniupkan peluit panjang, pemain, pengurus dan pendukung SSB Persekat Dumai tumpah ruah ke dalam lapangan.

Terlihat pemain ada yang berlari sembari mengepalkan tangan dan ada yang melakukan sujud syukur di rerumputan hijau. Perjuangan anak-anak SSB Persekat yang membawa nama Kota Dumai berakhir manis. 

Terlihat tangis bahagia pecah usai SSB Persekat Dumai mengalahkan SSB Bina Bakat Pekanbaru di pertandingan final Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau, di Lapangan Jl Karyawan Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru, Minggu (16/10/2022) sore. 

Persekat menang dengan skor tipis 2-1. Bahkan Persekat sempat tertinggal lebih dulu 0-1 sebelum menutup babak pertama dengan skor 1-1 hasil tendangan bebas Rhafi. 

Babak kedua, Persekat dan Bina Bakat sama-sama bermain terbuka dan terus saling serang. Namun sejumlah peluan tak berhasil dikonversi menjadi gol.

Namun 4 menit sebelum berakhir sundulan Ibnu hasil tendangan sudut Zulmi menjadi gol kemenangan bagi SSB Persekat Dumai. 

Dengan gelar Juara Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau, Persekat berhak mewakili provinsi Riau di putaran nasional Liga Anak Nusantara U-15 di Yogyakarta Januari 2023 mendatang. 

Pelatih Persekat, Isman T Tampubolon didampingi official tim Yudha dan Cipto S Piliang mendedikasikan kemenangan ini untuk Ikrar Abiyyu dan keluarga besarnya, karena beberapa jam sebelum semifinal Bunda Ikrar berpulang ke rahmatullah. 

"Semasa hidupnya, Bunda Ikrar sangat mendukung Persekat dan menjadi bagian Persekat Family. Walau Ikrar tidak ikut melanjutkan pertandingan karena harus mengantarkan almarhumah bundanya ke Balikpapan, tapi semangatnya menjadi penguat rekan-rekan hingga juara," Kata Isman.

Pelatih dan pengurus juga berbelasungkawa atas kehilangan orang tua pemain yang juga bagian dari keluarga besar SSB Persekat Dumai. 

Serta tak lupa pula, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu SSB Persekat di turnamen kali ini. 

"Terima kasih kepada orang tua pemain dan seluruh pihak yang telah membantu. Semoga ke depannya kita bisa lebih baik dan bersiap menuju putaran nasional tahun depan," Pungkasnya. (MR/Red) 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan