Riau

Giat Patroli Cegah Karhutla Oleh Serka Khorianto

DUMAI (MR) - Serka Khorianto selaku anggota Koramil 03/PWK Kodim 0320/Dumai dan juga Babinsa kelurahan Tanjung Penyembal melaksanakan patroli cegah Karhutla di Jalan SMU Kecamatan Sungai Sembilan, (16/10).
 
Patroli yang dilaksanakan Serka Khorianto ini bertujuan untuk mencegah dini terjadinya bencana Karhutla yang sering kali muncul akibat ulah manusia yang melakukan membuka lahan dengan cara membakar.
 
Disamping mengansipasi secara dini terjadinya Karhutla, Patroli bersama warga ini juga bertujuan untuk mencari kalau ada pelaku yang sedang melakukan pembakaran Hutan dan lahan.
 
Dalam Patroli itu, terlihat Serka Khorianto Babinsa Tanjung Penyembal menelusuri lahan dan Hutan, Selain Patroli dengan kendaraan Roda Dua, Patroli juga dilakukan dengan berjalan kaki mengingat akses jalan yang susah dilalui dengan kendaraan Roda dua.
 
Serka Khorianto mengatakan bahwa selain patroli, ia juga melakukan Sosialisasi untuk menghimbau Warga masyarakat sekitar atau yang melintas agar menjaga kelestarian alam dan tidak melakukan aksi bakar lahan.
 
Selain melaksanakan patroli terpadu dan sosialisasi setiap harinya, ia pun juga melakukan penataan Ekosistem Gambut agar gambut tetap basah.
 
"Membuka lahan dengan cara membakar tidak saja menimbulkan kabut asap yang merusak Pernapasan, tetapi dampaknya menimbulkan kerugian banyak pihak, Selain merusak kelestarian alam tentunya," Ujar Serka Khorianto.
 
Semoga dengan adanya Patroli dan sosialisasi secara rutin dilaksanakan setiap harinya, Masyarakat paham akan dampak dari kebakaran, sehingga aksi bakar lahan tidak lagi terjadi Khususnya di Kota Dumai




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan