Religi

Safari Jum’at di Masjid Al-Arafah, Wako Berpesan Selalu Jaga Shalat Lima Waktu

Wako Dumai H. Paisal saat memberikan bantuan di Masjid Al-Arafah

DUMAI (MR) - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dan rombongan melakukan Safari Jum'at di Masjid Al-Arafah Kecamatan Dumai Barat Kelurahan Pangkalan Sesai, Jum'at (10/06/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Dumai sebagai sarana meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Pada agenda safari ini, selain mengisi Khutbah Jum'at, Wali Kota Dumai juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada anak yatim dan untuk pembangunan Masjid,secara simbolis.

Dalam Khutbahnya Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa dunia yang ditempati oleh manusia ini merupakan tempat ujian yang diberikan Allah kepada hamba-hambanya untuk agar selalu mengingatnya.

"Allah akan selalu menguji hamba-hambanya kepada siapa-siapa yang pantas akan menjadi kekasih Allah SWT dan siapakah yang pantas dikirimkan ke surga maupun nerakanya Allah SWT. Sesungguhnya Allah menciptakan dunia ini hanya sebagai tempat ujian bagi hambanya," ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada jemaah yang hadir agar orang tua untuk selalu mengingatkan kepada anak-anaknya dirumah selalu beribadah dan mengingat Allah SWT. "Jangan bosan ingatkan anak  untuk sholat, baik wajib dan sunat,"sebutnya.

"Hari ini kita semua masih diberi hidup oleh Allah, Jangan pernah menyiakan waktu untuk sesuatu yang tidak berguna, mari kita ajak anak-anak agar selalu tidak meninggalkan sholat, karena zaman ini banyak kita lihat orang tua ketika anaknya meninggalkan sholat itu merupakan hal yang biasa, jangan sampai kita sebagai orang tua seperti itu, kita ajak anak kita ke masjid, dan mari kita makmurkan juga rumah Allah ini," Katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan