Safari Jum'at di Masjid Al-Hidayah

Walikota Ajak Umat Islam Untuk Menyisihkan Rezeki Untuk Berqurban

Wako Dumai H. Paisal saat menyerahkan bantuan untuk Masjid Al-Hidayah

DUMAI (MR) - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dan rombongan melakukan Safari Jum'at di Masjid Al-Hidayah Kecamatan Dumai Timur Kelurahan Jaya Mukti, Jum'at (08/07/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Dumai sebagai sarana meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Pada agenda safari ini, selain mengisi Khutbah Jum'at, Wali Kota Dumai juga menyerahkan bantuan berupa paket beras sebanyak 30 paket dan dana hibah 15 juta untuk anak yatim dan Masjid secara simbolis.

Dalam Khutbahnya Walikota Dumai H. Paisal mengajak seluruh umat muslim yang hadir pada saat itu untuk menyisihkan sebagian rezeki agar bisa melaksanakan ibadah Qurban.

"Tak lama lagi kita akan melaksanakan Idul Adha, Mari kita sisihkan sebagian uang kita untuk melaksanakan ibadah Qurban, jangan takut rezeki kita habis karena Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik lagi, kita lihat di Kota Dumai ini masih banyak masjid-masjid yang Qurbannya masih sedikit, untuk itu mari kita bersama-sama membantu dan ini semuanya akan tercatat sebagai amal yang akan menolong kita di akhirat kelak, " ucapnya.

Di akhir Khutbahhnya Beliau juga mengingatkan kepada para orang agar terus komitmen mengajak anak-anaknya disiplin dalam menjalankan ibadahnya.

"Pemerintah Kota Dumai juga telah mengeluarkan buku siswa beradab kepada anak-anak di sekolah yang isinya tentang solat berjamaah dan mengaji, tentunya ini butuh kontrol dan pengawasan yang maksimal dari orang tua juga agar ini bisa dipelajari dan diterapkan kepada anak-anak kita," tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan