Hadiri Istighotsah dan Do'a Bersama di Keritang

Bupati Wardan Sampaikan Komitmen Membangun Desa

Bupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan kata sambutan pada acara Istighazah dan doa bersama di Kecamatan Keritang

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri kegiatan Istighotsah dan Do'a bersama di Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Selasa (7/2/2017) malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan hari jadi Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang yang ke-5 tahun 2017 yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang.

Saat itu, turut dihadiri juga oleh anggota DPRD Inhil, sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil, para alim ulama, tokoh masyarakat serta Kepala Desa Se-Kecamatan Keritang.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan komitmen dalam mengembangkan peningkatan dan kemajuan daerah melalui pembangunan-pembangunan di desa.

"Saya mempunyai visi dalam kepemimpinan saya. Untuk mencapai visi ini, harus melalui berbagai program yang mampu memajukan desa," ucapnya.

Selama 4 tahun kepemimpinannya, salah satu program tersebut adalah Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). Dari program itu, hasilnya terbukti berdiri kokoh sejumlah pembangunan seperti jembatan, pelabuhan, jalan dan sebagainya. Sumber dana, Pemkab menyediakan dari APBD Kabupaten, Provinsi dan dari Pusat.

Seterusnya, masih banyak lagi program lainnya seperti memperbaiki perkebunan kelapa rakyat. Inhil ini, ia menobatkan sebagai negeri hamparan kelapa dunia karena daerah ini memang memiliki kebun kelapa yang cukup luas namun banyak yang rusak akibat abrasi air laut.

Terkait hal itu, persoalan tersebut juga menjadi perhatiannya sebagai mengembangkan ekonomi masyarakat di pedesaan dengan cara memperbaiki kerusakan perkebunan kelapa.

"Caranya, kita usahakan ada bantuan-bantuan alat berat eksavator untuk memperbaiki tanggul-tanggul. Semoga bantuan-bantuan itu betul-betul bermanfaat dan berguna memperbaiki kebun kelapa rakyat. Selain itu saya juga berjuang untuk menaikkan harga kelapa agar perekonomian rakyat petani kelapa meningkat. Salah satu caranya mengumpulkan para wartawan untuk menulis mengenai kelapa, mengikuti berbagai pameran dan sebagainya. Alhamdulillah, berangsur-angsur harga kelapa meningkat," paparnya.

Kemudian, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini juga berjuang agar desa merasakan suasana kota seperti upaya penyediaan listrik.

"Saya juga berencana untuk mengembangkan budidaya ikan gabus. Karena saya melihat negeri kita ini punya potensi dan berupaya mengembangkan dibidang kepariwisataan yang ada," pungkasnya.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan