Riau

Koramil 02 dan Baznas Gelar Peringatan Maulid Nabi

DUMAI (MR) - Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Koramil 02/Bukit Kapur melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Tabligh Akbar Bersama Baznas Kota Dumai yang diadakan di Masjid AT TAUBAH Jalan Agenda Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur, (18/10).
 
Penceramah oleh Ustad KH. Khalifah M. Zulhendri, LC, MA yang merupakan imam besar masjid Islamic center Rohul. Kegiatan hari ini dijuga diisi dengan pembagian Bantuan Sosial oleh Danramil 02/Bukit Kapur. 
 
Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang dirayakan setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata Maulid atau Milad dalam Bahasa Arab berarti hari lahir.
 
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. 
 
Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT yang membawakan ajaran agama Islam kepada umatnya.
 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danramil 02/Bukit Kapur Kapten Arh M.I. Daulay, Walikota Dumai yang diwakili oleh Sekda Kota Dumai, Kapolres Dumai yang diwakili Kasat Binmas, serta Ketua Baznas Kota Dumai beserta jajaran, Lurah dan jajaran se kecamatan bukit kapur juga Anggota Koramil 02/Bukit Kapur serta masyarakat.
 
“Kami bersyukur atas nikmat karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT sehingga kita masih bisa menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Tabligh Akbar dengan cara yang sederhana,” ucap Danramil.
 
Ia juga berharap kepada seluruh anggotanya agar selalu membaca solawat sebagai tanda rasa cinta dan kasih kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. 
 
“Sering-seringlah membaca solawat agar hati kita menjadi tenang karena dengan membaca solawat nabi, kita akan terhindar dari segala bala dan bencana dan memperlancar segala urusan kita dalam mengemban tugas untuk negara dan bangsa yang kita cintai,” kata Danramil.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan