Riau

Razia Cipta Kondisi, Lapas Bagansiapiapi Lakukan Tes Urine Terhadap Warga Binaan

Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo ikut mengawasi razia terhadap warga binaan.
ROHIL (MR) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi kembali menggelar razia Cipta Kondisi di beberapa kamar hunian Warga Binaan (WB). Sebanyak 3 kamar tidak luput menjadi sasaran penggeledahan yang dilakukan, Kamis pagi, (20/10/ 2022.
 
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo turut mengawasi razia yang dilaksanakan oleh Seksi ADM Kamtib dan Kesatuan Pengamanan Lapas Bagansiapiapi. Usai dilakukan penggeledahan badan, Warga Binaan kemudian diarahkan untuk berkumpul di lapangan Lapas.
 
Wachid pun mengingatkan kepada seluruh Warga Binaan agar senantiasa menjaga etika dan tingkah laku selama menjalani masa pembinaan. Dia juga memperingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang secara aturan. Jika melanggar, ada konsekuensi hukum yang menanti mereka.
 
 
“Jangan sampai melakukan hal yang dilarang apalagi yang itu bisa membuat benturan dan penindakan dengan petugas keamanan di lapangan,” kata Wachid dalam arahannya.
 
Dalam kesempatan ini, petugas juga melakukan tes urin kepada tiga orang warga binaan yang dipilih secara acak. Hasilnya tidak ada satupun hasil sample menunjukkan adanya konsumsi zat adiktif dan psikotropika di dalam urin warga binaan yang dilakukan.

“Hasil ini merupakan gambaran rekan warga binaan terhadap komitmen kita memberantas narkoba. Terima kasih untuk tidak terlibat dengan itu,” pungkasnya. (rls/man)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan