Riau

Tanggap Bencana, Polres Rohil Bersama Forkopimda Gelar Apel Bersama

Kapolres Rohil AKBP Andri Pramudianto SIK SH M.Si, Kepala Kantor Satpol PP Rohil H Syafnurizal SE, Basarnas Rohil Doni chek perahu karet.
ROHIL (MR) - Dalam rangka tanggap bencana, Kepolisian Resort Rokan Hilir bersama Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir menggelar apel tanggap bencana dilaksanakan di Halaman Mapolres Rokan Hilir, Sabtu (22/10/2022) pagi.
 
Apel siaga bencana tersebut dipimpin Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto, SH., SIK.MSi diikuti peserta dari berbagai unsur diantaranya 1 pleton personel Koramil 02 Tanah Putih, 1 pleton personel Batalyon Pelopor B Sat Brimob, 1 pleton Sat Polairud Polres Rokan Hilir, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Rokan Hilir dan 1 Pleton Basarnas Rokan Hilir.
 
Dari Pemkab Rokan Hilir sendiru dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong dan jajaran. Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto dalam arahannya agar memberikan perhatian serius kepada seluruh elemen terkait tanggap bencana alam serta meningkatkan sinergitas kepada seluruh pemangku kepentingan dalam upaya tanggap bencana.
 
Terutama melakukan pendekatan secara preventif kepada masyarakat dalam menanggulangi bencana serta menjaga mental dan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dengan menghindari ego sektoral dalam menangani bencana.
 
Dalam kesempatan itu AKBP Pramudianto meminta untuk menyediakan lokasi pengungsian dan jalur yang disesuaikan dengan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.
 
"Lakukan pelatihan secara intensif dan terpadu terhadap personel yang akan ditugaskan sehingga personel siap dalam menjalankan tugas dan kemampuan," katanya.
 
Selain itu, Kapolres Andri meminta kspada seluruh petugas agar terlebih dahulu melakukan pengecekan secara inten dan berkala agar seluruh peralatan nantinya siap digunakan saat berada di lapangan serta tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan.
 
"Sebab, setiap individu dan seluruh masyarakat merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19. Untuk itu diminta tetap mematuhi prokes," pungkasnya. (hms/man).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan