Riau

Bobol Rumah di Damon, Satreskrim Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Sedang Tidur Enak

Pelaku bernisial BH saat sudah berada di Mapolres Bengkalis.(HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Aksi pembobol rumah Lurah Damon, Kecamatan Bengkalis, akhirnya diduga pelaku ditangkap tim Satreskrim Polres Bengkalis, Ahad (23/10) sekitar pukul 17.00 wib. 

Pelaku berinisial BH (35) ditangkap sedang enak tidur di rumahnya berdasarkan laporan warga berinisial MDI (Korban) bersama saksi SNF yang merupakan istri dari pelapor. 

Saat penangkapan, dari tersangka BH turut diamankan barang bukti 1 unit hp Samsung A50 warna putih, 1 surat toko mas “New Mega” cincin Full Mp berat 2.98 gram, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna Hitam dan 1 buat helm warna Hitam.  

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasat Reskrim AKP M.Reza lewat press releasenya, Senin (24/10), membenarkan telah menangkap di duga pelaku pembobol rumah Lurah Damon berinisial BH.  

Dimana kronologi penangkapan dijelaskan AKP M.Reza atas laporan adanya TP pencuri dengan pemberatan lalu memerintahkan Kanit Pidum IPDA Yuli Ariyanto bersama anggota melakukan penyelidikan dan penangkapan diduga Pelaku. 

"Dari hasil penyelidikan dan analisis tim Satreskrim, diketahui identitas dan keberadaan pelaku berada di rumahnya dan tim langsung menangkap diduga pelaku yang sedang tidur diruang tengah," jelasnya. 

Dikatakan, Kasat Reskrim Polres Bengkalis saat di lakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan Curat di 2 TKP yaitu di jalan Antara, Gang Al-rasyyidiah dan Gang Pinang, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis.

"Lalu pelaku langsung menunjukkan tempat penyimpanan barang bukti tersebut di dapur. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Bengkalis untuk penyidikan lebih lanjut," terang AKP M.Reza.

Sementara kronologi kejadian, AKP M.Reza menyebutkan pada hari Sabtu (15/10) di rumah jalan Antara RT 03/RW 04 Kelurahan Damon, sekitar pukul 13.23 wib, pada saat kejadian Pelapor dan istri sedang membeli makan d'ulek Jalan Antara dan membeli lampu.

"Saat pelapor kembali ke rumah melihat pintu rumah tidak terkunci dan rusak, lalu Pelapor dan istri masuk kedalam rumah, dan mendapati kondisi lemari yang berada dalam kamar sudah berantakan dengan 1 unit HP Samsung A50 serta emas 2,98 gram tidak ada lagi," tandasnya.  (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan