Riau

Pemkab Rohil Serahkan Bantuan Kepada Warga Tertimpa Musibah Puting Beliung

Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakilnya H Sulaiman saat memberikan bantuan sembako kepada warga Bagan Punak Pesisir.
ROHIL (MR) – Bupati Rokan Hiilir Afrizal Sintong beserta wakilnya H Sulaiman SS MH meninjau secara langsung warga yang rumahnya rusak mengalami musibah angin puting beliung sebanyak 14 rumah yang terjadi di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Pesisir Kecamatan Bnagko pada hari Senin (24/10/2022) yang lalu.
 
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menunjukkan rasa empatinya dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang tertimpah musibah.
 
Turut hadir Ketua Baznas Kabupaten Rokan Hilr H Baharuddin, Dinas Sosial Alamsyah, Camat Bangko Aspri Mulya dan Penghulu Bagan Punak Pesisir, M Toyib.
 
Dalam kesempatan itu Bupati Afrizal Sintong beserta rombongan menyempatkan diri meninjau secara langsung lokasi sejumlah rumah warga yang terkena amukan angin puting beliung mengalami kerusakan ringan sampai rusak berat.
 
Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan Pemkab Rokan Hilir hanya dapat memberikan sedikit bantuan sekedar meringankan beban para warganya yang terkena musibah.
 
Afrizal Sintong meminta kepada Baznas Rokan Hilir agar memberikan bantuan dana tunai, untuk perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan.
 
"Saya berharap agar secepatnya di proses agar kediaman masyarakat Bagan Punak Pesisir dapat ditempati kembali dengan nyaman,’’ terangnya.
 
Bupati juga tidak lupa menghimbau warganya untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi sehingga dapat terhindar dari musibah. Hal itu dikatakannya sebab daerah Bagan Punak Pesisir merupakan kawasan padat penduduk yang dianggap rawan kebakaran.
 
Penghulu Bagan Punak Pesisir M Toyib mengucapkan terimakasih kepada Bupati Afrizal Sintong atas nama Pemkab Rokan Hilir telah memberikan bantuan kepada masyarakat bagan Punak Bagan Punak Pesisir yang mengalami musibah disebabkan angin puting beliung.
 
M. Toyib mengatakan, sebelumnya juga telah terjadi kebakaran. Peristiwa itu juga mendapat respons secara cepat oleh Pemkab Rokan Hilir yang dipimpin oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.
 
“Kami mewakili masyaraka Bagan Punak Pesisir mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rokan Hilir Bapak Afrizal Sintong beserta Wakilnya H Sulaiman yang telah perduli kepada warganya yang tengah mengalami kesusahan,” pungkasnya. (rls/man)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan