Pendidikan

Nayla, Mahasiswi ITERA Asal Dumai-Riau bersama Tim Raih Juara II Geo Competition di Makassar

Nayla bersama tim RAJABASA, saat mengikuti GEOSC 2022 di Universitas Hasanudin Makasar. (Foto: IST)

DUMAI (MR) - Nayla Mirratil Arsy mahasiswi program studi teknik geologi, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung,  yang berasal dari Kota Dumai Provinsi Riau meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. 

Nayla bersama timnya RAJABASA dengan  anggota lainnya yakni Andi Febriyansyah Rusdian dan Naufal Alhadi berhasil meraih gelar juara 2 dalam kegiatan ini bernama FGMI-IAGI Geo Student Competition 2022 (GEOSC 2022).

Kegiatan yang memiliki tema utama “Enhancing Geoscience Resource For Now And The Future” ini berlangsung di kampus Universitas Hasanudin Fakultas Teknik prodi teknik geologi, Makassar, Sulawesi Selatan 20-23 Oktober lalu. 

"Kami membawa tema mengenai tanah longsor, dimana kami membuat sebuah web tentang klasifikasi ketahanan massa batuan atau biasa disebut RMR," Kata Nayla diwawancarai monitorrriau.com, Kamis (27/10/2022). 

Dijelaskan Nayla, mengapa dia dan tim membawa tema ini, dikarenakan sebagai mahasiswa/mahasiswi teknik geologi sangat membutuhkan web ini untuk di lapangan agar mempercepat pengambilan data.

"Juga membatu masyarakat awam yang tinggal di sekitaran lereng, agar waspada mengenai ketahan lereng tersebut. Web yang kami buat bisa diakses di link https://roastingmen.com/," Jelasnya. 

Kendati hanya mampu meraih juara 2, Nayla dan kawan-kawan sangat senang dan bangga. Usaha dan persiapan mereka selama ini berubah manis. Mereka senang bisa bikin kampus ITERA dan keluarga bangga. 

"Walau juara dua, kami sangat senang, sebelum perlombaan dan sebelum berangkat, banyak rintangan jugaa yang dihadapi dari berbagai masalah. Akhirnya jauh-jauh ke makassar dapat hasil, Alhamdulillah," tutup Nayla yang biasa dipanggil Achen. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan