Riau

Dandim 0320/Dumai Kerahkan Anggotanya Untuk Program Babinsa Masuk Dapur

DUMAI (MR) - Guna Mengantisipasi ada warga kurang mampu yang kelaparan di Wilayah Binaannya, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. menggelar program Babinsa Masuk Dapur Warga.
 
Salah Satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Bagan Besar Timur Serma Zulependi Babinsa Koramil02/Bukit Kapur, ia menyerahkan bantuan sembako di rumah Linda Herma dengan Alamat Jln.KUD Rt.07 Kel.Bagan Besar Timur Kec.Bukit Kapur.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. menjelaskan, program Babinsa Masuk Dapur Warga itu merupakan instruksi dari KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka membantu warga kurang mampu.
 
"Kegiatan ini merupakan terobosan baru dan sangat positif, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat," Ujar Dandim.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. juga mengatakan bahwa program Babinsa Masuk Dapur Warga menyasar masyarakat Kota Dumai yang kurang mampu. 
 
Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. 
 
"Babinsa tidak serta merta harus cek perkembangan situasi wilayah saja. Tapi mereka juga harus tahu, jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan. Begitu juga kondisi rumahnya," Ujar Dandim.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE juga menambahkan bahwa, saat melaksanakan program dan mendapati ada warga yang membutuhkan bantuan, Babinsa akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk penyaluran bantuan.
 
"Bantuan akan kami salurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan," Dandim.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan