Riau

Sertu Sareh Laksanakan Pendampingan Untuk Petani Tumpang Sari

Pelaksanaan Pembersihan Lahan Yang Dilakukan Oleh Sertu Sareh dan Petani
DUMAI (MR) - Sertu Sareh selaku Babinsa Kelurahan Bagan Besar melaksanakan pendampingan kepada petani tanaman tumpang sari kacang panjang, bengkuang dan kangkung di ladang milik Paiman yang terletak di Jalan Tambusai RT 06 (7/11).
 
Disini, sertu Sareh mendampingi para petani dari melaksanakan pembibitan sampai dengan pembersihan lahan yang nantinya akan ditanam cabe keriting.
 
"Petani di sini harus terus didampingi karena mereka juga butuh solusi, karena ada beberapa masalah yang tidak bisa diatasi sendiri," Ujarnya.
 
Ada kendala yang dihadapi oleh petani di Kota Dumai, yang mana salah satunya harus bersaing dengan hasil bumi dari daerah lain mengingat kontur tanah yang ada.
 
"Karena beberapa kendala tersebut, maka kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan penanaman ini," Katanya.
 
Selain Melaksanakan pendampingan, Sertu Sareh juga terus berpesan kepada petani agar selalu terus menjaga kualitas, agar dapat bersaing dengan yang lain.
 
"Selain berdiskusi bagaimana cara untuk mengatasi kendala yang dihadapi, kami juga meminta kepada petani agar selalu bisa menjaga kualitas hasil panen agar bisa terus bersaing dengan yang lain," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan