Semi Open Tournament Volley Ball Sat Radar 232/ Dumai

Tim Bola Voli Putri Dishub Kota Dumai Bawa Pulang Piala Bergilir Wali Kota Dumai

Tim Bola Voli Putri Dishub Kota Dumai Juarai Semi Open Tournament Volley Ball Sat Radar 232/ Dumai

DUMAI (MR)  Tim Bola Voli Putri Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menjuarai Semi Open Tournament Volley Ball Piala Bergilir Wali Kota Dumai dalam rangka HUT Satuan Radar 232 Dumai ke-33 Tahun dan juga HUT TNI ke-77 yang diselenggarakan oleh Sat Radar 232/ Dumai pada Rabu malam (12/10/2022).

Keberhasilan Tim Bola Voli Putri Dishub Kota Dumai sebagai Juara I setelah berhasil mengalahkan Tim Bola Voli Putri Gacella dengan skor 3-1.

Penyerahan hadiah pun langsung dilakukan oleh Komandan Sat Radar 232/ Dumai Letkol (Lek) M Fatahillah kepada kapten Tim Bola Voli Putri Dishub Kota Dumai Yessi dan disaksikan Wali Kota Dumai diwakili Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan yang pada kesempatan itu menutup Semi Open Tournament Volley Ball Sat Radar 232/ Dumai.

Selain memperoleh Juara I dan Piala Bergilir Wali Kota, Pemain Bola Voli Putri Dishub Kota Dumai juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik yakni nomor punggung 9 atas nama Deva yang sehari - hari bekerja sebagai TKPK di Bidang Prasarana Dishub Kota Dumai.

Kemenangan Tim Bola Voli Putri Dishub Kota Dumai ini tentunya berkat support yang diberikan oleh Plt. Kepala Dishub Kota Dumai Said Effendi dan seluruh jajaran Dishub Kota Dumai yang pada Rabu malam itu turut serta menyaksikan parta final Putri.

“Alhamdulillah dan Terima Kasih atas perjuangannya mengharumkan nama Dinas Perhubungan Kota Dumai di Olahraga, khususnya Bola Voli. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan dukungan rekan - rekan Dishub Kota Dumai yang turut hadir menyaksikan pertandingan Tim Bola Voli Putri kita di partai final,” ucap Said singkat seraya berharap semoga kekompakan dan prestasi yang diperoleh Dishub ini dapat dipertahankan.

Semi open turnamen ini lebih kurang berlangsung selama 12 hari sejak Sabtu (1/10/2022) di lapangaan Dirgantara I. Total ada 25 Tim Voli yang mengikuti turnamen tersebut dengan rincian, 16 Tim Putra dan 9 Tim Putri.

Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp 20 juta. Dengan rincian, Juara III  baik putra maupun putri mendapat Rp 2 juta dan trophy. Juara II Rp 3 juta dan trophy dan Juara I mendapatkan Rp 5 juta plus trophy bergilir,” ujar Ketua Panitia, Kapten (Lek) Paulus Rosi didampingi Kasi Pertandingan Kapten Yonglie Purba.

Di hari terakhir, Tim Voli Putra Sukarela bertemu Sungai Sembilan Bersatu (SSB) memperebutkan Juara 3. Hasilnya posisi ketiga diraih SSB dengan skor 2-3. Sukarela pun harus puas menduduki Juara Harapan.

Sementara, posisi ketiga putri dimenangkan Tim Voli Putri Sakura setelah bertarung lawan GBK dengan skor akhir 1-3. GBK menduduki Juara Harapan.

Malam harinya, perebutan posisi puncak putra, Tim Voli Amanah beradu kuat dengan Angkasa dengan raihan skor 3-2.

Di lapangan berbeda, dua tim terkuat putri, Dishub beradu strategi dengan Gacella agar bisa mengangkat trophy bergilir. Hasilnya, klub perempuan yang diisi para pekerja di Dinas Perhubungan Kota Dumai tersebut akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Dalam sambutannya, Dansatradar 232/Dumai Letkol (Lek) M Fatahillah P menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan turnamen tersebut.

Turnamen tidak lepas dari peranan Forkopimda, KONI, PBVSI dan sponsor, seperti Pertamina RU II Dumai, BRI Kanca Dumai, PT PHR, Wilmar Group, Pelindo Dumai dan PT Wira Jaya Mandiri (WJM). Terimakasih semuanya,” sebutnya dan semoga tahun depan hadiahnya lebih besar akan disediakan panitia.

Terimakasih juga kepada Tim Wasit dari PBVSI,” imbuhnya seraya berharap agar turnamen ini bisa masuk kalender tahunan PBVSI/ KONI Kota Dumai.

Sementara, Sekda Kota Dumaia H. Indra Gunawan berharap agar lewat turnamen ini bisa mencetak bibit atlet bola voli yang bisa mengharumkan nama Kota Dumai pada event – event di luar kota.

Usai pertandingan, saya berharap ada bibit tangguh atlet voli yang bisa kita orbitkan,” harapnya.

Pantauan dilapangan, penutupan turnamen voli tersebut juga dimeriahkan oleh beragama doorprise yang telah disediakan panitia.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan