Riau

Bupati Afrizal Sintong Lepas Kontingen Rohil ke Porprov Riau X Tahun 2022 di Kuansing

Bupati Rohil Afrizal Sintong secera resmi melepas Kontingen atlet Rokan Hilir menuju Proprov Riau di Kabupaten Kuansing.
ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong secara resmi melepas kontingen Rokan Hilir di Halaman Kantor BPKAD untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Jumat (11/11/2022).
 
Pelepasan juga dihadiri Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han), perwakilan dari Brimob, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil dan berbagai unsur lainnya. 
 
Saipul Tarmizi selaku ketua kontingen dalam laporannya mengatakan tujuan keberangkatan kontingen Rokan Hilir guna mengikuti Porprov Riau sebagai wujud pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Rokan Hilir, serta meningkatkan prestasi atlet sehingga mampu nantinya bisa menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Aceh.
 
Kontingen Rokan Hilir pada Porprov Riau ke- X Tahun 2022 katanya, ada sebanyak 247 orang yang terdiri dari atlet, official, tim medis dan pelatih.
 
"Jumlah kontingen kita ada 247 orang dan atlet kita akan mengikuti sebanyak 21 cabang olahraga," katanya melaporkan.
 
Saipul Tarmizi juga memberikan apresiasi kepada Bupati Rokan Hilir yang mana telah memberikan dukungan dengan menambah anggaran sebesar Rp 300 juta sebagai bonus untuk atlet yang mampu menorehkan prestasi.
 
Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengaku bangga dengan pelepasan atlet untuk mengikuti Porprov Riau di Kabupaten Kuansing. 
 
Diakatakan, ada 21 cabang olahraga yang akan yang harus diikuti sehingga Pemkab Rokan Hilir mengharapkan kepada seluruh atlet dapat menjaga nama baik Kabupaten Rokan Hilir.
 
Afrizal Sintong mengingatkan kepada seluruh kontingen sesampainya di Kuansing nantinya agar tetap santun dan menunjukkan sikap ramah kepada semua orang, ini perlu dilakukan sehingga orang akan menilai bahwa masyarakat Rokan Hilir merupakan masyarakat yang santun dan ramah.
 
"Kami yakin semua atlet bisa menjaga diri serta berkelakuan baik. Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, berangkat untuk menang, tentunya kalau memang akan membanggakan nama Kabupaten Rokan Hilir," ujarnya.
 
Bupati Afrizal Sintong juga mengingatkan seluruh pelatih dan official tetap menjaga fisik para atlet dengan memperhatikan kebutuhan asupan makanan bergizi maupun yang lainnya. 
 
"Para official harus menjaga betul kondisi para atlet jangan sampai ada kekurangan. KONI selaku pelaksana harus bertanggung jawab dan mengawasi semua atlet agar kesehatan dan fisiknya tetap terjaga," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan