Riau

Pansus Gabungan DPRD Rohil Gelar Raker Bahas Tiga Renperda

Foto bersama

ROHIL (MR) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir menggelar rapat kerja Panitia Khusus (Pansus) Gabungan guna membahas tiga Rancangan Peraturan Daerah (Renperda), dipusatkan di Ruang Rapat DPRD Rohil, Selasa (8/11/2022) kemarin.

Rapat dipimpin Wakil Ketua III DPRD Rokan Hilir, Hamzah, SHi serta dihadiri para Ketua Pansus, Kadisparpora Rokan Hilir Budiman ST, Kadisperindagsar Rokan Hilir Mursal, Sekretaris Disparpora Auzar, dan perwakilan OPD terkait lainnya.

Rapat kerja panitia khusus (pansus) gabungan itu membahas tiga rancangan peraturan daerah (ranperda) diantaranya Ranperda Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW), Ranperda tentang Pembangunan Industri Tahun 2019-2039, dan Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Tahun 2020-2035.

"Kita bersama Organisasi Perangkat daerah (OPD) mensinkronisasi dan menyatukan persepsi terkait tiga ranperda sehubungan di RTRW itu ada beberapa wilayah yang masuk seperti industri dan kepariwisataan," terang Hamzah.

Maka dari itu, DPRD bersama OPD terkait lainnya melakukan rapat kerja Panitia Khusu (pansus) gabungan, secara tuntas. 

"Untuk ranperda kepariwisataan memang ada beberapa hal lagi yang harus disatukan. Mudah-mudahan dalam satu dua hari kedepan sudah tuntas," kata Politisi dari Partai Hanura tersebut.

Hamzah, menegaskan, Ranperda RTRW akhir tahun segera terselesai dan akan disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Selain Ranperda RTRW, Ranperda lainnya juga diupayakan pada akhir bulan November 2022.

Hamzah, mengatakan pada rapat pembahasan ada perbedaan pendapat, namun demikian kata Hamzah itu hanya masalah komunikasi dengan dinas ketahanan pangan dan pertanian. Kemudian dengan badan perencanaan pembangunan daerah.

Namun Hamzah menambahkan hal itu tidak ada masalah, tinggal hanya singkronisasi data-data di lapangan  terkait dengan kawasan persawahan. Hal itu pun tambah Hamzah akan segera diselesaikan.(Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan