Riau

Serda Cerza Katno Ingatkan Masyarakat Mengenai Covid-19 dan Demam Berdarah

Foto pelaksanaan
DUMAI (MR) - Koramil 02 - Babinsa Koramil PWK 04/MK Kodim 0320/Dumai, Kelurahan Mundam, Serda Cerza Katno Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan demam berdarah di Wilayah Binaannya, (19/11).
 
Pada kesempatan ini, Serda Cerza Katno menghimbau kepada masyarakat untuk Selalu mematuhi Protokol Kesehatan 3 M (mencuci tangan pakai sabun,memakai masker, menjaga jarak) dan Budayakan pola hidup sehat guna untuk memutuskan mata rantai Virus Covid-19.
 
Tak lupa, ia juga turut memberikan pengarahan kepada masyarakat mengenai program vaksinasi yang tujuannya Baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh serta jangan takut di vaksin.
 
Babinsa ini juga berharap agar masyarakat segera melakukan vaksinasi bagi yang belum atau pun bagi masyarakat yang vaksinnya belum lengkap.
 
“Mari segera kita vaksin, agar terbentuk kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19, vaksin itu halal dan aman,” jelasnya.
 
Selanjutnya, ia juga turut meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap Demam berdarah, segera lakukan langkah-langkah pencegahan agar kasus Demam Berdarah tidak terjadi.
 
"Beberapa langkah pencegahan sederhana yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue :
 
1. Memasang kelambu pada tempat tidur maupun jendela
2. Menerapkan program 3M, yaitu menguras, menutup, serta mendaur ulang
3. Memperbanyak konsumsi vitamin C
4. Memperoleh vaksin dengue setelah berkonsultasi dengan dokter.
 
Penerapan yang baik beberapa langkah diatas, merupakan kunci penting dalam meminimalisir kemungkinan seseorang terpapar demam berdarah dengue selama musim penghujan seperti saat ini. 
 
"Apabila mengalami gejala penyakit demam berdarah seperti demam tinggi, mual, dan muncul ruam atau bintik merah dalam tubuh, segera periksakan diri ke dokter atau tenaga kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat," Katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan