Riau

Tumpukan Material Kerikil Memakan Separuh Body Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi Tampak Dibiarkan

Dua pengguna sepeda motor berlawanan arah tampak saling berpapasan melewati untuk menghindari tumpukan bahan material berlokasi di jalan lintas Sinaboi-Bagansiapiapi.
ROHIL (MR) - Tumpukan bahan material memakan separuh body jalan tampak dibiarkan begitu saja. Hal itu membuat salah seorang pengguna jalan yang melintas dari jalan lintas Bagansiapiapi-Sinaboi, Al merasa sangat terganggu dengan adanya tumpukan bahan material yang dapat membahayakan jiwa para pengendara yang melintas di lokasi itu.
 
Sembari menunjukkan jemarinya ke arah tumpukan material berupa kerikil halus itu seraya mengatakan lebih dari separuh body jalan termakan tumpukan material yang dibiarkan berserakan ke badan jalan. 
 
Menurutnya, ini sudah sangat membahayakan pengguna jalan, khususnya kendaraan sepeda motor dan roda empat pada malam hari. "Apalagi di malam hari, ditambah lagi tumpukan material ini tidak ada penanda satu sisi sama sekali dan diletakkan secara sembarangan, pulak," katanya.
 
Dia pun meminta kepada pihak terkait khususnya pihak rekanan atau pihak yang mendat tender proyek pembangunan jalan diminta untuk memperhatikan keselamatan jalan. Pihaknya selaku pengguna jalan tidak menghambat pemerintah untuk membangun, namun dia meminta kepada pihak terkait untuk lebih mengutamakan keselamatan pengguna jalan sebelum terjadi korban jiwa.
 
Dia berharap masalah ini secepatnya dapat ditanggapilah oleh pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir serta dinas terkait lainnya diminta agar tumpukan matrial yang berada di badan jalan untuk segera ditertibkan.
 
Pantauan dilokasi, tidak jarang pengguna jalan terpaksa saling mengambil jalur berlawanan diakibatkan adanya beberapa tumpukan bahan matrial dan tampak juga tumpukan rumput yang telah mengering disepanjang kanan dan kiri body jalan.
 
"Yang jelas ini sudah sangat mengganggu arus lalu lintas dan sangat berbahaya sekali lah terhadap keselamatan jiwa kita. Secepatnya ini ditangani, sebelum ada korban," katanya. 
 
Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir, Budi Fitriadi, melalui Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir, Susilo saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan segera menurunkan petugas dari dinas perhubungan untuk segera menertibkannya . "Nanti kita turunkan anggota kita kesana untuk menertibkan," pungkasnya.(Wisman)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan