Riau

Gelombang Air Laut Membesar, Beberapa Rumah Warga Berada di Desa Teluk Rhu Habis Terkuras

Camat Rupat Utara, H Afrizal saat melihat gelombang Air Laut membesar di Pantai Tanjung Jaya, Desa Teluk Rhu.(HANDANA)

RUPATUTARA (MR) – Gelombang Air Laut diselat melaka membesar sehingga menghantam dan meruntuhkan turap yang ada disepanjang Pantai Tanjung Jaya, Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Bukan hanya itu saja, Beberepa Rumah Warga yang berada disekitar bibir Pantai juga ada yang habis terkena gelombang laut sehingga tidak layak untuk dihuni.

Camat Rupat Utara, H Afrizal saat dikonfirmasi membenarkan atas peristiwa tersebut dan langsung turun kelokasi kejadian untuk melihat keadaan karena disekitarnya juga ada beberapa rumah berada didekat bibir Pantai Tanjung Jaya.

"Setelah kita lihat, Gelombang Air Laut yang membesar tersebut masuk juga kerumah penduduk yang ada disekitar Pantai," kata Camat Rupat Utara, H Afrizal Rabu (23/11/2022).

Ditambahkannya, Selain itu juga ada sebagian rumah Penduduk yang habis terkuras dengan Gelombang Air Laut yang membesar tersebut sehingga tidak layak untuk ditempati kembali oleh warga.

"Kita pihak Pemerintah Kecamatan Rupat Utara akan berupaya untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak dari Gelombang besar Air Laut di Selat Melaka dan juga segera akan melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas kejadian hari ini," tandasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan