Riau

Serda Cerza Katno dan Masyarakat Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

DUMAI (MR) - Koramil PWK 04/Medang Kampai melalui Babinsa Kelurahan Mundam Serda Cerzakatno, melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla bersama masyarakat di H Husin RT 03 Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai,(24/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk Antisipasi adanya kebakaran di daerah Gambut yang rawan kebakaran dan memberikan sosialisasi dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

Serda Cerzakatno juga mengajak beberapa warga untuk bersama-sama  melaksanakan patroli dengan mendatangai daerah yang  dianggap rawan terjadinya kebakaran.

"Kita memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk kepentingan apapun,” terangnya.

Ia juga berharap agar masyarakat bisa lebih peduli serta bisa turut berperan aktif dalam melakukan pencegahan dan juga melakukan pengawasan.

“Kita berharap agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” imbuhnya.

Serda Cerza Katno menjelaskan bahaya yang timbul akibat kebakaran lahan yang terjadi dan pengaruhnya terhadap kesehatan.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan, kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan