Riau

DPRD Rohil Finalisasi Ranperda RTRW Untuk Diparipurnakan

DPRD Rohil Ggelar rapat finalisasi Ranperda RTRW untuk segera di Paripurnakan. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir telah menggelar rapat finalisasi terhadap Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk segera diparipurnakan. Hal itu diketahui saat DPRD Rohil bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil menggelar rapat finalisasi terhadap Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk segera diparipurnakan, pada Rabu, (23/11/2022) kemarin.

Wakil Ketua II DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Effendi SE, mengatakan bahwa hasil rapat finalisasi kemarin kemungkinan belum bisa dimajukan untuk di Paripurnaan. Hal itu disebabkan ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh OPD terkait lahan pertanian jadi ada kawasan yang masih perlu ditentukan.

"Mana kawasan yang mau diperuntukkan untuk persawahan mana kawasan untuk industri harus ada substansi nya. Itu kan nanti di pertanggungjawabkan dari masing-masing OPD," kata Basiran.

"Jadi kita tinggal menunggu itu aja. Insya Allah OPD yang bersandar yaitu DKPP akan segera menuntaskan terkait kawasan pertanian ini," terangnya.

Pria yang akrab disapa Abbas ini menyebutkan, bahwa Ranperda RTRW ini mungkin di akhir bulan ini sudah dapat di paripurnakan apabila OPD terkait segera menyelesaikan administrasi soal kawasan pertanian ini.

"Insya Allah nanti bulan 12 kalau memang mereka betul-betul melaksanakan itu dan memberikan data-data substansinya, maka bisa segera di Paripurnakan," ujarnya.

Adapun beberapa OPD yang mengikuti rapat finalisasi tersebut yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kemudian Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR), Dinas Permukiman dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Rokan Hilir.

"Yang perlu dilengkapi itu kebanyakan dari DKPP karena berbicara masalah lahan pertanian dan masalah peruntukan lahan. DKPP berjanji akan segera melengkapi, sementara dari PUTR tentang Hak Guna Bangunan," tutupnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan