Riau

Sambangi Petani Kangkung, Sertu Sugianto Laksanakan Pendampingan

Pelaksanaan Pendampingan
DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ihsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat, Sertu Sugianto Melaksanakan Pendampingan Karya Nyata (25/11).
 
Sertu Sugianto mendatangi langsung para petani yang berdomisili di wilayah Binaannya, untuk memberikan pengarahan secara langsung mengenai tata cara penanaman kangkung serta mempersiapkan lahan untuk penanaman.
 
"Ini adalah salah satu cara kita, untuk membantu para petani dalam memaksimalkan hasil dari kebunnya," papar sertu Sugianto.
 
Sesampainya di kebun, sertu Sugianto langsung melaksanakan pemaparan tata cara penanaman dan juga turut turun langsung melakukan persiapan.
 
Suasana keakraban antara Babinsa dan pemilik lahan sangat terasa, terlihat pemilik lahan sangat serius mendengarkan dan mempraktekkan apa saja arahan dari sertu Sugianto.
 
Selaku petani, Ia sangat senang dengan Pendampingan yang dilakukan oleh sertu Sugianto, tak lupa petani ini juga mengucapkan terimakasih atas segala bentuk ilmu dan perhatian yang sudah diberikan.
 
"Terimakasih pak Babinsa, pendampingan yang dilakukan sangat menolong kami," Katanya.
 
Tak lupa, Sertu Sugianto juga turut menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, karena selain bisa mengakibatkan bencana juga dapat menggangu kesehatan masyarakat.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan