Riau

UPT Wilayah II PUPRPKPP Prov Riau Ralat Berita Soal Pembangunan Ruas Jalan Bagansiapiapi-Sinaboi

Ketinggian ruas jalan setinggi 14 centimeter. Pekerjaan dilakukan dengan memakai molen dan tenaga kerja tempatan.

ROHIL (MR) - Sehubungan dengan tayangnya berita di salah satu media online di Kabupaten Rokan Hilir soal pembangunan ruas jalan Bagansiapiapi-Sinaboi yang berlokasi di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko pada tanggal 22 November 2022 kemarin akhirnya mendapat tanggapan (ralat) dari pihak UPT Wilayah II Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau, Jumat (25/11/2022).

Perihal yang perlu diralat dalam berita pada tanggal 22 November 2022 tersebut diantaranya adalah kegiatan yang dilakukan memang tidak memakai plang atau papan proyek, karna tidak memakai perusahan (rekanan) yang menang tender. Melainkan pekerjaan dilakukan lansung oleh UPT Wilayah II Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau dibantu tenaga kerja lingkungan atau pekerjaan dilakukan secara swakelola.

Yang kedua, pekerjaan bukan pelebaran body jalan melainkan pekerjaan bahu jalan atau berem jalan. Yang ketiga, pekerjaan dilakukan dengan memakai molen dan tenaga kerja tempatan, namun saat awak media datang ke lokasi secera kebetulan mesin molen mengalami kerusakan sehingga diperlukan pergantian mesin pengadon bahan material (molen) yang lebih baik didatangkan ke lokasi.

Keempat, dijelaskan saat media datang pekerjaan sudah berjalan satu Minggu sudah termasuk persiapan lokasi dan pemasangan mal.

Kelima, mengenai bahan material yang dipakai, batu kerikil, pasir cor dan semen, air secukupnya, adapun saat media datang ada batu kerikil yang besar digunakan untuk menimbun dasar yang terlalu dalam agar menahan cor saat dicurahkan.

Yang keenam, adapun saat awak media datang ke lokasi saat para pekerja berenti bekerja, itu karna menunggu mesin molen dalam perjalanan datang kelokasi, tidak selang beberapa menit kemudian saat awak media meninggalkan lokasi, mesin molen pun sampai dilokasi pengecoran pun kemudian kembali dilanjutkan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Demikan ralat berita yang disampaikan kepada media ini oleh pihak pelaksana kerja dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah II Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan