Launching Program Quickwins Presisi Polres Dumai

Kapolres Dumai Lakukan Peletakan Baru Pertama Bedah Rumah Warga Pelintung

Kapolres Dumai Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K sampaikan sambutan saat Launching Program Quickwins Presisi Polres Dumai

DUMAI (MR) - Kapolres Dumai Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K melaksanakan peletakan baru pertama Bedah Rumah dalam rangka Launching Program Quickwins Presisi Polres Dumai dengan BERSERI (Berbagi Bersama Membangun Negeri). 

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu 26 November 2022, Jl. Mesjid RT. 05 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Di Kota Dumai masih banyak bangunan rumah yang tidak layak huni, banyak perusahaan dan perindustrian namun masyarakat masih banyak yang miskin sehingga menimbulkan ketimpangan sosial.

Kapolres Dumai berusaha menginisiasi dan menjembatani Pengusaha ataupun Perorangan untuk menjadi Donatur untuk membentuk suatu Yayasan BERSERI (Berbagi Bersama Membangun Negeri), agar masyarakat kurang mampu mendapatkan rumah layak huni dengan kegiatan Bedah Rumah.

"Program ini buah dari keinginan Kepolisian dalam rangka program presisi dalam Polisi Humanis untuk meningkatkan Keadilan dan Kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu," Kata Kapolres 

Polres Dumai menginisiasi sebanyak 66 (enam puluh enam) Perusahaan maupun Perorangan, menjadi Donatur dalam Program Berseri dengan target 2 (dua) unit rumah setiap bulan.

"Program ini dikelola oleh Manajemen Program BERSERI untuk menghindari penyalahgunaan. Terima kasih ersonil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk turun kelapangan untuk memantau langsung masyarakat yang kurang mampu," Jelas Kapolres. 

Sementara itu, Walikota Dumai yang diwakili Sekda Indra Gunawan S.Ip, mengatakan Pemerintah Kota Dumai Menyambut positif Quickwins presisi Bapak Kapolri dan mendukung program Berseri Polres Dumai berbagi bersama membangun negeri dengan bentuk bedah rumah warga yang kurang mampu.

Pada saat ini Kota Dumai sedang berkhidmat menuju Kota Idaman dengan Khidmat Kesehatan, Khidmat Pendidikan, Khidmat Kesehatan, Khidmat Sosial Ekonomi, Khidmat penerangan, Khidmat Kebersihan.

"Untuk itu masing-masing dari kita mengambil peran membangun dan memberikan kontribusi positif, bagi pembangunan Kota Dumai ke depan," Ujar Sekda. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Dumai, Indra Gunawan, S.Ip, Dandim 0320 Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, S.E, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiorbir, S.H, S.I.K, Camat Medang Kampai Indra Gunawan, S.Sos, M.I.P, Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.H, Ketua LAMR Medang Kampai dan masyarakat. 

Pada kesempatan ini, juga dilakukan Penyerahan Bantuan Sembako kepada warga kurang mampu. (Red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan